Sat 23 Mar 2019
Menyambut HUT Hetanews.com ke 5, kami membuka peluang terhadap jurnalis-jurnalis muda (usia 21-31) untuk bergabung dengan kami di seluruh wilayah Sumatra Utara (Sumut).
Kirim lamaran dan CV ke alamat Redaksi di Jalan Narumonda Atas No 47, Pematangsiantar-21124, Tel (0622-5893825) HP: 082167489093 (Reni)/ 082274362246 (Tommy Simanjuntak) atau Email: redaksihetanews@gmail.com. Pengumuman ini berlaku dari 7 Maret sampai 7 April 2019. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

Lalin di Tobasa Mulai Normal Pasca Libur Tahun Baru

Kondisi Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Porsea kembali normal usai libur tahun baru. (foto/aldy)

Tobasa, hetanews.com – Ruas jalan di beberapa titik selama arus balik libur Natal dan tahun baru di Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) sempat mengalami kemacetan, kini mulai normal kembali, Selasa (8/1/2019).

Diketahui, volume kendaraan selama 2-7 Januari di beberapa ruas jalan sempat mengalami peningkatan hingga menimbulkan kemacetan.

Pantauan di lapangan seperti di Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Porsea, jumlah kendaraan mulai berkurang dan arus lalu lintas (lalin) tampak kembali normal.

Salah seorang pengguna jalan, Awat Sirait  (42) mengatakan, kondisi lalu lintas pada hari ini jauh lebih nyaman dari pada sebelumnya. Sopir truk yang datang dari Kota Siantar ini mengaku tidak menemui kendala di selama perjalanan.

“Saya memang merencanakan kembali bekerja di hari ini supaya lebih lancar, dan memang sesuai prediksi. Lebih lancar, enggak ada halangan apa-apa, paling cuma macet kalau lewat pasar atau pas persimpangan,” katanya saat beristirahat di persimpangan Sigura gura, Kecamatan Porsea, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa).

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Tobasa AKP Lambok S Gultom berujar bahwa kondisi lalu lintas di sejumlah titik jalan di Tobasa mulai menurun lantaran telah melewati puncak arus balik.

“Kondisi jalan memang sudah surut. Karena, nampaknya arus balik puncaknya kemarin Minggu (6/1/2019),  tapi setelah itu mulai kembali  lancar,” ujarnya.

Penulis: aldy. Editor: bt.