HETANEWS

Pencanangan Tahun Pemuda, PNB HKI “Hidup Sebagai Anak-anak Terang”

Penampilan tarian dari PNB HKI, pada acara syukuran tahun baru 2019 dan pencanangan tahun pemuda HKI, Selasa, 8 Januari 2019. (foto/gee)

Siantar,hetanews.com- Ephorus Huria Kristen Indonesia (HKI), Pdt M. Pahala Hutabarat, S Th, MM, menyampaikan sukacita atas terlaksananya, acara syukuran tahun baru dan pencanangan tahun pemuda HKI  2019. 

Ephorus menyampaikan, perkumpulan pemuda pemudi HKI, yang dinamai Persatuan Naposo Bulung (PNB-HKI), harus memiliki kebiasaan hidup sebagai anak-anak terang. 

"Pemuda itu menjadi tonggak perubahan gereja termasuk HKI. Tahun 2019, HKI terpanggil untuk bersama-sama memperlengkapi generasi millineal dalam menghadapi tantangan zaman," jelasnya. 

Acara syukuran tahun baru dan pencanangan tahun pemuda HKI ini, digelar di halaman kantor pusat HKI, Jalan Melanthon Siregar Siantar, Selasa (8/1/2019).

Tema kegiatan, 'Hiduplah sebagai anak-anak terang' (Efesus 5:8-21) dengan sub tema, 'Melalui pelaksanaan tahun pemuda, HKI memperlengkapi generasi millenial sebagai warga gereja yang kuat iman, modern, missioner, dan berdedikasi dalam menghadapi tantangan zaman’.

Pada kesempatan itu, Ephorus juga menyampaikan, sebagai pemuda pemudi dalam kehidupan sehari-hari, harus mampu menjadi terang seperti Yesaya.

"Pemuda HKI harus bermisi dan membuka diri. Tahun pemuda ini bertajuk pemuda yang bangkit dan bergerak. Tentunya, bergerak untuk mewujudkan kasih," kata Ephorus dalam sambutanya.

Sekjen PGI wilayah Sumut, Pdt Hotman Hutasoit MTh, didampingi Pdt Manurung, mengajak pemuda pemudi HKI untuk bersiap menyongsong era digital. "Generasi PNB HKI, songsonglah era digital ini," ucapnya.

Pada kesempatan ini, ia menyinggung sejumlah pusat perbelanjaan, di beberapa daerah terpaksa tutup, di era digital saat ini. Pusat perbelajaan itu, bisa tutup dikarenakan merebaknya era digital yang begitu canggih saat ini.

"Ini tahun kaum terobosan. Kita dipaksa berlomba 'speed'. Tak ada kata menunggu, mulailah. Jangan tunggu tua, baru berkiprah," serunya kepada PNB HKI. 

Hadir pada kesempatan tersebut, Bishop GKPI, Pdt Oloan Pasaribu MTh, Sekjen GKPS, Pdt Dr Paul Ulrich Munthe, Wakil Wali Kota Siantar, Togar Sitorus, Sekretaris Daerah Kabupaten Simalungun, Gidion Purba, beserta para undangan.

Penulis: gee. Editor: gun.