HETANEWS

Satpam STTC Perlihatkan Atraksi Beladiri pada HUT Satpam ke 38, Kapolres Siantar Sampaikan Apresiasi

Satpam PT STTC menunjukkan gerakan dasar beladiri, pada HUT Satpam ke-38 Tahun.

Siantar,hetanews.com- Keluarga besar  Satuan Pengamanan (Satpam) se Kota Siantar, memperingati HUT ke-38 tahun 2019, Selasa (8/1/2019) pagi, di Mapolres Siantar, jalan Sudirman Siantar.

Acara yang dikemas cukup apik ini, mengusung tema: "Melalui peningkatan kompetensi, kita wujudkan pemuliaan profesi Satpam Indonesia, guna mendukung Polri dalam pengamanan Pemilu 2019".

Pantauan wartawan, acara itu tampak meriah, menyusul penampilan atraksi beladiri yang diperagakan Satpam PT  STTC.

Satpam tersebut memperagaan gerakan-gerakan dasar beladiri, baik peragaan pukulan, tendangan, maupun bantingan. Dan terlihat berkali-kali, personil Satpam saling serang dan jatuh, akibat bantingan lawan.

Atraksi  itu membuat para hadirin terpukau dan termasuk Kapolres Siantar, AKBP Heribertus Ompusunggu.

Kapolres Siantar, AKBP Heribertus Ompusunggu, bersama para personil Satpam PT. STTC, foto bersama usai HUT Satpam ke 38 Tahun, di Mapolres Siantar.

"Mantab, Satpam PT. STTC ini yah, jago beladiri," kata penonton dari keluarga besar Putra Putri Polri (KBP3) Kota Siantar yang menyaksikan pertunjukan bela diri tersebut.

Sementara itu, Kapolres Siantar, AKBP Heribertus Ompusunggu, dalam sambutannya, mengatakan, keberadaan Satpam adalah investasi strategis, dalam iklim pertumbuhan ekonomi, di suatu daerah. Dan Satpam adalah mitra polisi, yang juga diharapkan dapat mewujudkan pemulihan Kamtibmas, tegasnya.

"Kami harapkan, peran serta keamanan dalam suatu tugas, harus bertambah profesional. Deteksi dini tindak kriminalitas, dan langsung melaporkan, apabila ada tindak kejahatan kepada kepolisian,"pesan Kapolres.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga mengingatkan, agar Satpam meningkatkan keimanan, kehormatan, kesiapsiagaan diri, dan termasuk kompetensi diri.

"Terimakasih atas pengabdian rekan - rekan Satpam semua, jasa anda turut memajukan bangsa dan negara,”apresiasi Kapolres.

Tampak hadir, Wakapolres Siantar, Kompol Amakhoita Hia, Robert Samosir, Kepala Satpol PP Siantar, Gumanti Tambun, salah satu pimpinan keamanan PT. STTC, mewakili direktur RS Harapan, perusahaan Perbankan, penguna jasa security, dan ratusan Satpam dari berbagai intansi pemerintah, BUMN dan swasta.

Penulis: tim. Editor: gun.