Mon 21 Jan 2019

Gudang Kayu Misterius Milik ML Belum Kantongi Izin

Gudang kayu di atas lahan kosong yang berada di Jalan Gunung Simanuk manuk, Kelurahan Teladan, Kecamatan Siantar Barat. (foto/hza)

Siantar,hetanews.com- Gudang kayu yang berada di Jalan Gunung Simanuk - manuk, Kelurahan Teladan, Kecamatan Siantar Barat, belum memiliki izin.

Informasi dihimpun, gudang yang dikelola, wanita berinisial ML ini, diketahui berada di atas tanah kosong, milik warga yang berdomisili di Jakarta, dan telah beroperasi setahun lebih.

Kepala Seksi (Kasi) Perizinan Dinas Pelayanan Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPPTSP) Kota Siantar, Mardiana, menjelaskan, hingga saat ini gudang kayu itu, belum memiliki izin.

Menurutnya, informasi yang ia terima, lokasi tersebut juga dikelola oleh salah satu organisasi kepemudaan. Mardiana juga membenarkan, gudang kayu tersebut milik warga beretnis Tionghoa (Cina).

Baca juga: ni Nih, Bukti Gudang Kayu di Jalan Gunung Simanuk - manuk Beroperasi Setahun Lebih

"Belum ada izinnya itu, memang orang Cina yang punya, tetapi setahu saya dikelola sama OKP," ujarnya.

Namun Mardiana tidak memberikan keterangan lebih lanjut, perihal asal muasal kayu, maupun tindakan yang akan dilakukan pihaknya.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah tumpukan kayu olahan terpantau, di sebuah lahan kosong. Belum diketahui pasti asal muasal kayu tersebut. 

Selain tumpukan kayu, aktifitas di gudang tersebut juga terpantau, diantaranya terdapat beberapa unit truk engkel yang salah satunya masih bermuatan kayu.

Penulis: pranoto. Editor: gun.
Komentar 1