HETANEWS

Saat Terdakwa Kasus Narkoba Girang Usai Dituntut Penjara, Loh?

Usai dituntut penjara, mereka terlihat saling rangkul menuju sel tahanan pengadilan. (foto/bt)

Siantar, hetanews.com – Tiga terdakwa kasus narkoba tampak girang pasca dituntut masing-masing 3 tahun dan 9 bulan penjara. Seperti tak ada penyesalan, begitu pancaran dari raut wajah mereka usai dituntut jaksa.

Mereka adalah Ramadan Alias Madan Secara, Rick Devis Pandiangan dan Simen alias Parmin. Tuntutan dibacakan jaksa Samuel Sinaga dalam sidang yang dihadiri hakim pimpinan Danar Dono di Pengadilan Negeri Siantar, Senin (7/1/2019).

Dalam amar tuntutannya, ketiganya dinyatakan terbukti bersalah melanggar Pasal 127 Undang-Undang No 35 Tahun 2009 tentang narkotika junto Pasal 55 (1) KUH-Pidana (dakwaan ketiga).

Sementara itu,  usai tuntutan dibaca para terdakwa menyampaikan permohonan secara lisan secara bergantian. Sidang pun ditutup dan dilanjutkan pekan depan untuk putusan.

Lantas dimana mereka tampak girang?

Kru hetanews di lokasi melihat ketiganya beranjak dari kursi pesakitan menuju sel tahanan pengadilan. Mereka senyam-senyum saat berada di luar ruang sidang dan saling berbisik satu sama lain.

Bahkan sangkin girangnya, mereka yang berjalan sejajar saling rangkul menuju sel tahanan. Tentu saja diikuti petugas pengawal tahanan.

Ketiga terdakwa ditangkap petugas Polres Siantar di salah satu rumah di Jalan Pattimura, Kelurahan Tomuan, Kecamatan Siantar Timur, 21 Juli 2018.

Mereka disinyalir hendak pesta sabu namun berhasil digagalkan petugas. Barang bukti kasusnya berupa 1 paket sabu dan peralatan untuk menghisap sabu serta handphone.

Baca juga: TKP Tomuan, Polisi 'Garuk' Residivis dan 2 Rekannya Hendak Pesta Sabu

Penulis: bt. Editor: bt.