HETANEWS

Ini Nih, Bukti Gudang Kayu di Jalan Gunung Simanuk - manuk Beroperasi Setahun Lebih

Gudang kayu yang dikelola seorang wanita berinisial ML, di Jalan Gunung Simanuk - manuk, Kelurahan Teladan, Kecamatan Siantar Barat, Senin (7/1/2019). (foto/hza)

Siantar,hetanews.com- Sebuah gudang kayu yang dikelolah seorang wanita, berinisial ML ini, diketahui berdiri di tanah kosong milik warga yang tinggal di Jakarta, telah beroprasi satu tahun lebih.

Informasi kepemilikan tanah yang dijadikan ML, sebagai gudang kayunya itu pun didapat dari narasumber, seorang pria. "Tanah kosong yang dijadikan gudang itu milik orang, yang punya tinggal di Kota Jakarta. Kalau tidak salah aku, itu punya orang kita Cina," ungkap narasumber tersebut, Senin (7/1/2019) siang.

Gudang kayu itu, diketahui terletak di Jalan Gunung Simanuk - manuk, Kelurahan Teladan, Kecamatan Siantar Barat, tepatnya tak jauh dari Taman Hewan Siantar.

"Dulu ya, itu dipakai gitu aja (gudang kayu). Tapi gak tahu sekarang, uda permisi atau tidak untuk memakai tanah kosong itu,"ujar narasumber kembali.

Amatan di lokasi, tampak empat truck tengah terparkir, di gudang kayu yang luas itu. Dari empat truck yang terparkit, salah satu truck berwarna kuning, tampak masih bermutan potongan kayu.

Selain truck yang masih bermuatan kayu, beberapa tumpukan potongan kayu juga terlihat dilokasi itu.

Hanya saja, belum diketahui, apakah gudang kayu yang dikelolah oleh wanita tersebut, memiliki izin atau belum dari Pemerintahan Kota Siantar.

Pasalnya, sampai saat ini, pihak Dinas Perizinan Pemko Siantar, belum membalas konfirmasi wartawan soal izin gudang kayu tersebut, meski telah ditelepon dan kirim pesan singkat via WhatsApp (WA).

Penulis: hza. Editor: gun.
Komentar 1
  • VALenT. F.PARDEDE, SH, M.Hum.
    Wanita yang mengelola gudang kayu itu harus diperiksa dan ditangkap saja kalau tidak memiliki ijin pengolahan kayu... 1tahun lebih bermain kenapa tidak ditangkap... apa ada main dengan pihak tertentu.