HETANEWS

Ini Tampang Pengedar 200 Butir Pil Ekstasi yang Ditangkap di Siantar

Kedua tersangka dan barang bukti diamankan. (foto/hza)

Siantar, hetanews.com-Polisi menangkap dua pengedar narkoba di Jalan Adam malik, Kelurahan Simarito, Kecamatan Siantar Barat, tepatnya parkiran toko Alfamart. Barang bukti yang diamankan 200 butir pil ekstasi.

"Berdasarkan laporan dari masyarakat akan ada transaksi pil extacy di depan toko Alfamart. Setelah adanya laporan tersebut, kita melakukan pengintaian," kata Kasat Narkoba Polres Siantar, AKP Eduar, SH., melalui Kasubbag Humas, Iptu Resbon Gultom, Senin (7/1/2019) siang.

Selanjutnya, personel Satnarkoba melakukan penangkapan terhadap, Agustinus Hutagalung (21), warga Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Bukit sofa, Kecamatan Siantar Sitalasari pada Sabtu (5/1/2019) sekitar pukul 21.00 WIB.

Ketika dilakukan penggeledahan, dari dalam jaket yang dipakai Agustinus Hutagalung, ditemukan satu plastik yang berisi kotak permen longbar dan di dalam kotak permen tersebut ditemukan dua plastik klip berisi masing-masing 100 pil ekstasi.

"Ekstasi itu kita temukan dalam kotak permen longbar yang dibawa pelaku. Tidak berhenti di situ, kita langsung melakukan pengembangan dan berhasil menangkap pelaku lain yakni, Salman Farid alias Upin (22) warga Jalan Tombang No.7a, Kelurahan Timbang Galung, Kecamatan Siantar Barat," sambung Resbon.

Terpisah, Kasat Reserse Narkoba Polres Siantar, AKP Eduar, SH., menyebut akibat perbuatannya, kedua pelaku kini harus mendekam dalam sel tahanan Polres Siantar. Lebih rinci, Eduar mengatakan selain menyita barang bukti 200 butir narkoba jenis pil ekstasi dengan berat bruto 87.40 gram, pihaknya juga menyita dua unit handphone Samsung dan Xiomi.

"Pelaku sekarang ditahan di Polres. Mereka terancam Pasal 114 atau 112 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana maksimal 5 tahun penjara," pungkas Eduar.

Penulis: hza. Editor: anto.