HETANEWS

Tahun 2019, Pasar Labuhanbilik dan Sei Berombang Akan Direhab

Sekretaris Disperindag Labuhanbatu, Edi M. Harahap (baju biru) saat melakukan pendataan di Pasar Labuhanbilik. (foto/fendi)

Labuhanbatu, hetanews.com - Kabar gembira bagi para pedagang dan warga Labuhanbilik dan Sei Berombang. Pasalnya, pertengahan 2019 ini, pasar akan diperbaiki dengan menggunakan Anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Kementrian Perindustrian dan Perdagangan.

Adapun dana yang akan dikucurkan di Pasar Labuhanbilik Sekitar Rp1,7 miliar,  sedangkan di Sei Berombang Sekitar Rp1 miliar. "Rencana di pertengahan tahun kedua pasar itu akan direnovasi," ungkap Kepala Disperindag Labuhanbatu, Patindoan Situmorang melalui Sekretaris Disperindag Edi M. Harahap, Senin (7/1/2019).

Dijelaskannya, kedua pasar yang akan direnovasi tersebut berbentuk bangunan fisik. Dimana, untuk pasar Labuhanbilik seluruh kios akan direhab berat. Sedangkan di Sei Berombang Los 1, Kios 16 dan tempat pembuangan sampah sementara dan kamar mandi akan direhab.

"Ada 78 kios di sana dan hanya 36 yang membayar retribusi, sedangkan yang aktif berjualan hanya 12 kios. Itu menjadi alasan mengapa tahun 2018 yang lalu, kedua pasar ini diusulkan untuk direhab," ujar Edi. 

Dengan demikian, sambung Edi, PAD dari dua pasar tersebut akan meningkat. "Semoga kedua pasar tersebut semakin ramai dan PAD kita semakin meningkat," harapnya. 

Penulis: fendi. Editor: anto.