HETANEWS

Ditekuk Sociedad di Kandang Sendiri, Solari Salahkan Wasit

Kekalahan dari Sociedad merupakan yang kedua bagi Madrid di kandang sendiri. (REUTERS/Juan Medina)

Santiago Bernabeu, hetanews.com - Pelatih Real Madrid Santiago Solari menyalahkan wasit sebagai salah satu faktor kekalahan 0-2 timnya dari Real Sociedad di Stadion Santiago Bernabeu dalam laga pekan ke-18 La Liga, Senin (7/1/2019).

Madrid kebobolan dengan cepat melalui penalti Willian Jose pada menit ketiga. Penalti itu diberikan setelah Casemiro dianggap melakukan pelanggaran terhadap Mikel Merino.

Dalam tayangan ulang terlihat Casemiro melakukan dorongan saat Merino melakukan akselerasi di kotak penalti El Real.

Gol kedua Sociedad tercipta dari Ruben Pardo pada menit ke-83. Kekalahan itu membuat Santiago Solari kecewa. Ia juga tidak terima dengan proses gol pertama tim lawan.

Solari pun menyalahkan wasit Jose Luis Munuera Montero yang tidak menggunakan video assistant referee (VAR) untuk meninjau gol pertama Sociedad serta saat dijatuhkannya Vinicius Junior oleh kiper Geronimo Rulli di babak kedua.

"Kami tidak berbicara dengan wasit. Ada insiden yang terlihat jelas dan kami percaya bahwa VAR ada di sana untuk itu, jika tidak ada kepastian kita dapat berkonsultasi," ujar Solari.

Bagi Solari keberadaan VAR di La Liga musim ini adalah untuk memudahkan wasit dalam memutuskan insiden-insiden krusial.

"Kita manusia dan kita membuat kesalahan. Tetapi satu hal penting adalah jika kita membuat kesalahan, kita tidak bisa meninjau bukti. Tetapi jika ada kemungkinan untuk meninjau bukti dan tidak melakukannya, itu sulit dimengerti," Solari menambahkan.

Pelatih asal Argentina itu sangat menyayangkan timnya yang kehilangan tiga poin di kandang sendiri. Itu merupakan kekalahan kandang kedua Madrid di musim ini.

Tanpa meraih poin di pekan ke-18 Los Blancos kini tertinggal 10 poin dari Barcelona di klasemen sementara. Posisi Madrid pun turun satu setrip usai digeser Deportivo Alaves yang menang 2-1 atas Valencia.

"Kami seharusnya meraih tiga poin, tapi kami tidak melakukannya. Kami membuang peluang yang kami buat. Tapi kami akan bersaing kembali untuk meraih kemenangan di pertandingan berikutnya," tutur Solari.

Sumber: cnnindonesia.com

Editor: anto.