Tue 26 Mar 2019
Menyambut HUT Hetanews.com ke 5, kami membuka peluang terhadap jurnalis-jurnalis muda (usia 21-31) untuk bergabung dengan kami di seluruh wilayah Sumatra Utara (Sumut).
Kirim lamaran dan CV ke alamat Redaksi di Jalan Narumonda Atas No 47, Pematangsiantar-21124, Tel (0622-5893825) HP: 082167489093 (Reni)/ 082274362246 (Tommy Simanjuntak) atau Email: redaksihetanews@gmail.com. Pengumuman ini berlaku dari 7 Maret sampai 7 April 2019. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

Rampok Toko Mas & Tabrak 3 Cewek, Pria Ini Babak Belur Nyaris Dibakar

Tersangka Hendri Hasibuan babak belur dimassa. (foto/ren)

Asahan, hetanews.com - Hendri Hasibuan (31) babak belur dimassa sebelum diserahkan ke pihak kepolisian. Pasalnya, warga Pinang Awan, Gang Kancil, Kota Pinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) ini membuat tiga wanita harus dilarikan ke klinik karena terluka parah. 

Kapolsek Pulau Raja, Iptu Rianto, SH., menuturkan, peristiwa itu berawal informasi dari personel Polsek Kualuh Hulu, Iptu Mujakir terkait tindak pidana perampokan Toko Mas Harapan di Aek Manopang, Kecamatan Kuala Hulu, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Sabtu, (5/1/2019) sekitar pukul 12:00 WIB. Para pelaku disebut melarikan diri dengan mengendarai mobil Toyota Kijang Innova hitam BK 1961 YI menuju Asahan. 

Mendapat informasi itu personel Polsek Pulau Raja, Aiptu M. Purba melakukan tindakan terukur dengan menggelar rekayasa kemacetan di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) menuju Kota Kisaran, Asahan. Melihat itu, Hendri Hasibuan yang mengendarai mobil panik dan banting stir turun ke beram. Naas, mobil menabrak sepeda motor yang dikendarai 2 wanita serta seorang pejalan kaki. 

Namun terduga pelaku terus berusaha melarikan diri. Tak pelak warga yang melihat geram dan spontan ikut mengejar. Ketika mobil berhasil dihentikan, Hendri Hasibuan langsung dihajar hingga babak belur. Sementara penumpang mobil lainnya berhasil kabur. 

Beruntung petugas segera tiba di lokasi dan mengamankan Hendri Hasibuan. Selanjutnya pelaku dan kendaraan yang digunakan diboyong ke Polsek Kuala Hulu. Sementara tiga wanita yang menjadi korban dilarikan ke Klinik Harapan Kita untuk mendapat perawatan medis. Adapun ketiganya bernama Fitriani, Supriani dan Azzahra yang merupakan warga Kecamatan Pulau Raja, Kabupaten Asahan.

Mobil yang dikendarai pelaku diamankan. (foto/ren) 
"Ya benar kita ada mengamankan seorang laki-laki dewasa atas nama Hendri Hasibuan yang kuat dugaan telah melakukan tindak kriminal perampokan. Peran kita hanya membantu melakukan rekayasa kemacetan untuk menutup ruang gerak dan menghentikan pengendara Innova tersebut," jelas Rianto. 

Mantan Kapolsek Kisaran Kota ini menambahkan, pihaknya hanya menangani kasus lakalantas yang terjadi dalam peristiwa itu. 

"Kita (Polsek Pulau Raja, red) akan melakukan gelar kasus terkait lakalantas (kecelakaan lalu lintas, red) yang mengakibatkan 3 korban wanita ini dan sekarang kita fokus pada perawatan korban. Setelah kondisi ketiganya pulih, baru kita meminta keterangan," tandas Rianto. 

Penulis: ren. Editor: anto.