Siantar,hetanews.com- Ikatan Mahasiwa Muhamadiyah (IMM) Siantar, kembali turun ke jalanan untuk melaksanakan giat galang dana untuk membantu korban bencana  tsunami Selat Sunda, pada 24 Desember 2018, lalu.

Adapun yang menjadi titik fokus kegiatan ini berada di Mesjid Taqwa PD.Muhammadiyah, Jalan Merdeka, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat, dan di persimpangan Lampu Merah, Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Pardomuan, Kecamatan Siantar Timur, tepatnya di dekat Taman Makam Pahlawan.

Galang dana ini dikoordinatori Ketua Bidang SPM IMM Siantar, Irvan Dayat Matondang yang bekerjasama dengan Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (LAZISMU).

Ketua Umum IMM Siantar, Fauzan Azmi Hasibuan, mengatakan, aksi ini masih sama dengan aksi-aksi IMM Siantar, dimana setiap terjadi bencana alam di Indonesia, IMM Siantar akan turun ke jalan, guna melakukan penggalangan dana.

"Sama seperti sebelumnya, IMM dan kita semua merasa terpanggil untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena dampak bencana alam," kata Fauzan kepada hetanews.com, Sabtu (5/1/2019). 

Ada sekira 20 anggota IMM hadir di lokasi kegiatan termasuk PC IMM Siantar dan juga perwakilan komisariat se kota Siantar.

Irvan Dayat Matondang (Ketua SPM IMM Pematangsiantar) menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Kota yang telah menyisihkan sedikit hartanya untuk membantu korban tsunami Selat Sunda.

"Untuk hari ini, alhamdulillah kita telah mengumpulkan dana sebesar Rp 2.550.000 dari masyarakat. dan nantinya akan kita tunggu hasil dari LAZISMU, lalu kita gabungkan dan kirimkan bantuan tersebut. Insya Allah kita akan terus melaksanakan kegiatan kegiatan positif seperti ini," paparnya.