HETANEWS
CITIZEN JOURNALISM

Dandim 0815 Mojokerto Serahkan Bantuan Watzah Bagi Tujuh Ahli Waris

Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH Saat Menyerahkan Bantuan Watzah Bagi Ahli Waris, Rabu (02/01/2018).

Mojokerto, hetanews.com - Komandan Kodim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima menyerahkan bantuan kedukaan kepada tujuh ahli waris, di Ruang Lobby Makodim 0815 Jalan Mojopahit  Nomor 1 Kota Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (02/01/2019).

Pada kesempatan tersebut, Letkol Kav Hermawan Weharima menyampaikan pihaknya mendapat amanah dari Pimpinan Komando Atas untuk mendistribusikan bantuan kedukaan bagi Almarhum suami atau bapak dari para ahli waris yang telah berpulang ke Rahmatullah mendahului kita semua. 

Di hadapan tujuh orang ahli waris penerima bantuan kedukaan ini, Dandim menegaskan, bantuan kedukaan ini merupakan bentuk perhatian Kodam V/Brawijaya dan wujud kepedulian Pimpinan TNI AD sebagai bentuk bela sungkawa atas jasa-jasa Almarhum selama berdinas serta untuk meringankan beban keluarga yang ditinggalkan.

“Hal ini juga sebagai bentuk silaturahmi dan komunikasi dengan keluarga anggota selaku bagian dari Keluarga Besar TNI (KBT).  Manfaatkan secara maksimal bantuan kedukaan ini untuk memenuhi kebutuhan pokok atau untuk tambahan modal,  semoga ini akan menjadi berkah,” demikian ungkap pria kelahiran Rembang .

Sementara Perwira Seksi Personalia (Pasipers) Kodim 0815 Mojokerto Kapten Czi Saikhu Anwar yang mendampingi Dandim, menambahkan, penerima bantuan perawatan jenazah atau kedukaan pada Semester II TA. 2018 ini sebanyak tujuh orang.

“Bantuan kedukaan ini dialokasikan untuk biaya perawatan jenazah (Watzah) Almarhum dan diterimakan kepada isteri atau anak selaku ahli waris dari tujuh anggota TNI/PNS AD yang sudah Almarhum,” terangnya.

Masih kata Pasipers, dari tujuh orang ini, enam orang Purnawirawan TNI AD yakni Almarhum  Peltu Djadi dkk lima orang serta satu orang pensiunan PNS AD, yaitu PNS Supadni. Bantuan keduakaan ini diserahkan kepada kepada masing-masing ahli waris. 

“Ketujuh Almarhum penerima bantuan kedukaan ini, tiga orang berasal dari Satuan Kodim 0815 Mojokerto, dua orang asal satuan Korem 082/CPYJ, satu orang dari Yonif PR 503/MK dan satu orang asal Satuan Kodim 1006/Martapura Rem 101/Antasari Kalsel, namun seluruhnya berdomisili di wilayah Kodim 0815 Mojokerto,” pungkasnya. 

Penulis: Anan Al-Karawangi. Editor: abn.