HETANEWS

Gawat, Indomaret di Parmaksian Beroperasi Tanpa Izin

Gerai Indomaret di Parmaksian yang beroperasi tanpa izin. (foto/aldy)

Tobasa, hetanews.com - Meski belum mengantongi izin, Indomaret di Desa Banjar Ganjang, Kecamatan Parmaksian, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) tetap beroperasi. Bahkan pengusaha Indomaret tidak mengindahkan surat teguran Camat Parmaksian, yang melarang beroperasi.
         

“Sudah tiga kali disampaikan surat teguran, tapi pengusaha minimarketnya ‘membandal’, tidak mau menaati peraturan. Buktinya Indomaret masih beroperasi hingga saat ini,” kata Camat Parmaksian, Paiman Butarbutar, Kamis (3/1/2019).

            
Menurut Paiman, setelah Indomaret beroperasi pada 29 November 2018, pihaknya langsung melayangkan surat peringatan untuk menutup minimarket. Bahkan surat peringatan untuk menutup Indomaret dari Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Tobasa tidak diindahkan.
           
           
Pengusaha Indomaret PT. Elvia Indonesia Teknik, Batara Sitorus, lanjut Paiman, harus menutup usaha minimarket sebelum mengantongi izin dari Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Tobasa. Apabila tidak segera ditutup, maka Pemkab Tobasa akan menutup paksa Indomaret tersebut.

            
“Kalau memang belum mengantongi izin dari Pemkab Tobasa, tentu harus ditutup. Kalau pengusahanya tidak mau, kita harus tutup paksa. Rekomendasi pengurusan izin saja dari kecamatan belum saya keluarkan,” pungkasnya.

Penulis: aldy. Editor: anto.
Komentar 2