HETANEWS.COM

Kapolres bersama Forkompinda Berjalan Kaki Temui Peserta Semarak Kreasi Asahan 2018

Kapolres Asahan, AKBP Faisal Florentinus Napitupulu bersama pimpinan Forkominda berjalan kaki menuju Lapangan Adhi Pradana. (foto/ren)

Asahan, hetanews.com - Ada pemandangan menarik pada malam pergantian tahun yang dilaksanakan di Satlantas Polres Asahan, Jalan Cokroaminoto, Kisaran, Senin (31/12/2018). 

Acara yang dimulai sekitar pukul 20:00 WIB ini seyogianya akan fokus pada satu titik. Namun atas permintaan panitia 'Semarak Kreasi Asahan 2018', Kapolres Asahan diminta kembali untuk memberi semangat dan motivasi kepada peserta yang berkompetisi pada event yang diadakan di Lapangan Adhi Pradana ex. Parasamya dan dihelat mulai 24 Desember 2018 sampai 3 Januari 2019.
 

"Mohon perhatiannya sebentar, ini ada permintaan dari rekan-rekan panitia kepada kita semua yang berhadir di sini agar berkenan meluangkan waktu ke Adhi Pradana untuk menyemangati dan memberi motivasi kembali kepada adik-adik dan peserta yang sedang berkompetisi. Kalau saya pribadi siap datang dan mungkin Pak Wabup, Pak Dandim saya yakin juga sependapat dengan saya, bagaimana dengan yang lain?" tanya Kapolres Asahan, AKBP Faisal Florentinus Napitupulu, SIK,SH,MH, di sela-sela acara malam keakraban dan disambut positif oleh semua undangan yang berhadir. 

Menariknya, Kapolres Asahan menolak menaiki mobil dinasnya dan memilih untuk berjalan kaki serta mengajak Wakil Bupati Asahan, H. Surya, B.Sc ditemani Dandim 0208/Ash, Letkol. Inf. Sri Marantika Beruh beserta unsur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk bersama-sama menuju lokasi event yang berjarak lebih kurang 1 Km.

Tengku Rendi Arizona (32), warga Kelurahan Sidomukti, Kecamatan Kota Kisaran Barat mengapresiasi kerendahan hati Kapolres Asahan tersebut. "Sosok seperti Kapolres kita inilah yang didambakan oleh warga dan masyarakat khusunya Asahan ini, Bang. Kutengok Bapak itu tak mau tadi menaiki mobilnya, dia lebih milih jalan kaki dan mengajak pejabat-pejabat lainnya ke sana (Adhi Pradana, red), padahal kalo dipikir-pikir pejabat sekarang kan gak mau capek yakan, Bang," ucap Rendi yang juga atlet tinju ini. 

Pantauan hetanews.com, warga dan masyarakat sekitar sangat antusias dalam menyambut malam pergantian tahun baru kali ini. Sebahagian dari masyarakat adakan Zikir Akbar yang bertempat di Masjid Ahmad Bakrie, Masjid Agung dan hampir seluruh tempat ibadah baik gereja, vihara dan klenteng diramaikan dengan kegiatan-kegiatan positif dari penganut kepercayaan masing-masing. Pemuda/i juga lebih dominan mengarah kepada kegiatan-kegiatan yang positif seperti pertunjukkan Live Music, Kolosal, Panggung Seni Tari, Puisi dan lainnya.

Penulis: rendi. Editor: anto.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!