HETANEWS

Natal Keluarga Besar FKPPI Rayon 06 Medan Sunggal, Tingkatkan Solidaritas untuk Keutuhan NKRI

Keluarga Besar FKPPI Rayon 06 Medan Sunggal berfoto bersama usai perayaan Natal 2018. (foto/dn)

Medan, hetanews.com-Memperingati hari kelahiran Yesus Kristus, FKPPI Rayon 06 Medan Sunggal menggelar perayaan Natal di Gereja HKBP Efrata, Jalan Dwikota Tanjung, Kecamatan Medan Sunggal, Jumat (28/12/2018).

Acara yang berlangsung khidmat ini mengambil tema "Hari ini telah lahir bagimu Juru Selamat yaitu kristus Tuhan, Lukas 2:11"

Dalam kata sambutannya, Ketua Panitia, Maruli Rambe mengatakan, perayaan Natal ini untuk menjalin tali silaturahmi antar sesama pengurus FKPPI Rayon 06 Medan Sunggal dan ormas pemuda lainnya yang ada di Kecamatan Medan Sunggal.

Sedangkan Ketua FKPPI Rayon 06, Ipong Tambunan menambahkan, tujuan perayaan Natal juga untuk meningkatkan solidaritas antar sesama organisasi kepemudaan yang ada di Kecamatan Medan Sunggal.

Sementara itu, Pdt. M. Nababan, S.Th dalam khotbahnya mengajak semua yang hadir dalam kegiatan ini untuk terus menumbuhkan rasa persaudaraan di tengah-tengah masyarakat. "Kita juga harus terus menumbuhkan kecintaan dan menjaga keutuhan NKRI, serta rasa persaudaraan dan solidaritas antar sesama kader FKPPI," ajaknya.

Sementara itu, mewakili seluruh rayon FKPPI Kota Medan, Ketua FKPPI Rayon 19, Medan Perjuangan, Berlin Hara Silitonga mengapresiasi perayaan Natal yang diselenggarakan FKPPI Rayon 06 Medan Sunggal ini.

"Apresiasi tinggi kita ucapkan kepada seluruh pengurus rayon 06, dimana terlihat sangat jelas sikap toleransi dan solidaritas sesama pengurus baik yang beragama nasrani maupun yang non nasrani dalam penyelenggaraan perayaan Natal ini," ujar Berlin.

Penulis: dn. Editor: anto.