Siantar, hetanews.com - Walikota Pematangsiantar, Hefriansyah dituding pemicu unjukrasa dari element masyarakat terkait pembangunan Tugu Raja Sangnaualuh Damanik yang telah dihentikan. 

Hal itu terungkap pada rapad dengar pendapat (RDP) Komisi III DPRD Kota Siantar bersama Dinas PUPR, Pejabat Pembuat Komitment (PPK) dan Kesbangpolinmas, Jumat (28/12/2018).

Ketua Komisi III DPRD Siantar, Hendra Pardede menyampaikan jika Januari 2019 Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sumatra Utara akan ke Siantar guna mengaudit pengerjaan Tugu Sangnaulauh tersebut.

"Saya mengira kalau pemerintah kota harus bijak serta tegas, dalam pembangunan yang ada di kota Siantar. Jangan lagi terdengar konflik seperti ini kedepannya," tegas Hendra.

Dalam RDP tersebut, muncul usulan-usulan dari anggota Komisi III untuk berlanjut ke Panitia Kerja. Hanya saja Hendra belum bisa memastikan apakah hasil RDP ini berlanjut hinga ke Panitia Kerja.

"Belum bisa menyimpulkan. Yang pastinya sesuai dengan situasional yang terjadi bersama dengan teman-teman DPRD," ucapnya mengakhiri.