HETANEWS

Ini Modus Baru Pengiriman Sabu dari Malaysia

Kapal pengangkut TKI ilegal asal Malaysia dan barang bukti sabu saat diamankan Satpolair Polres Tanjungbalai, Selasa (25/12/2018). (foto/ferry)

Tanjungbalai,  hetanews.com - Satuan Polisi Perairan Polres Tanjungbalai mengamankan 45 TKI ilegal dan menyita satu bungkusan minuman berenergi yang berisi narkotika jenis sabu seberat 1,370 gram. 

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Irfan Rifai  mengatakan kejadian ini bermula saat kapal patroli Satpol Air Polres Tanjungbalai KP ll -2027 sedang melaksanakan tugas patroli dan saat di perairan Sungai Sembilang, Asahan. "Petugas melihat satu unit kapal tongkang mencurigakan dan dilakukan pengejaran," ujar Irfan Rifai kepada sejumlah wartawan di Mako Satpolair, Selasa (25/12/2018) malam.

Setelah dilakukan pemeriksaan ternyata kapal tanpa nama tersebut membawa 45 tenaga kerja Ilegal dari Port Klang Malaysia. Para TKI ilegal ini disembunyikan di dalam palka kapal untuk mengelabui petugas.

Petugas memeriksa barang bawaan TKI ilegal di Mako Satpolair. (foto/ferry) 

"Selanjutnya TKI ilegal ini yang terdiri dari 35 lelaki, 7 perempuan dan 3 balita digiring ke Mako Satpolair Tanjungbalai di Jalan Asahan guna dilakukan pemeriksaan dokumen dan barang bawaan," tutur Irfan Rifai yang didampingi Kasatpolair AKP Agung Basuni. 

Dari hasil pemeriksaan terhadap barang bawaan penumpang, petugas menemukan satu bungkusan plastik minuman berenergi yang di dalamnya berisi sabu-sabu. 

"Ditemukan 50 sachet minuman berenergi yang di dalamnya berisi sabu seberat 1,370 gram," ungkapnya. 

Pemeriksaan awal di Mako Satpolair, petugas belum menemukan pemilik barang haram tersebut. Kapolres pun memerintahkan penyelidikan lebih lanjut ke Satresnarkoba untuk memastikan pemilik sabu tersebut. 

Penulis: ferry. Editor: anto.

Ikuti kami di Twitter, Instagram, Youtube, dan Google News untuk selalu mendapatkan artikel berita terbaru dari Heta News.