HETANEWS

Kajati Sumut Kencing di Hotel Kisaran, Kejari Asahan Angkat Bicara

Kamar yang dipesan rombongan Kajati Sumut saat singgah di Hotel Nusa Indah, Kisaran, Minggu (24/12/2018). (foto/tim)

Asahan, hetanews.com - Kejaksaan Negeri (Kejari Asahan) melalui Kepala Seksi Intel (Kasi Intel), Zulham Damanik angkat bicara terkait kedatangan mendadak (singgah, red) Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kajati Sumut), Fahruddin Siregar di Kisaran, Minggu (23/12/2018).

Kasi Intel Kejari Asahan, Zulham Damanik. (foto/tim)

Zulham Damanik membenarkan jika rombongan Kajati Sumut singgah ke Hotel Nusa Indah dan memesan kamar nomor 109 atas nama Haikal. Kamar itu digunakan Fahruddin Siregar untuk istirahat sembari mengonsumsi obat.

"Jadi gini Bang, Pak Kajati itu kan baru balik dari Gunung Tua. Beliau habis mengunjungi keluarga di sana sekaligus ziarah ke makam orang tua serta sanak saudaranya yang lain. Sudah lama kali Pak Kajati Sumut kita itu gak menengok keluarganya, pas ada kesempatan libur, ya momen ini lah yang dimanfaatkan buat kumpul bersama keluarga besar di Gunung Tua sana, Bang. Kita juga sama-sama tahu sebelum jadi Kajati Sumut beliau itu bertugas di Papua sana, Bang," ungkap Zulham di tengah bincang santai bersama hetanews.com, Selasa (25/12/2018) sekitar pukul 16:00 WIB.

Baca juga: Kajati Sumut Singgah Kencing ke Hotel di Kisaran?

Lebih lanjut kata Zulham, waktu singgah Kajati Sumut tidak menjumpai siapapun. Hal itu sekaligus membantah isu jika Kajati Sumut menemui pejabat Pemkab Asahan yang sudah lebih dulu berada di Hotel. 

Baca juga: Kajati Sumut Habiskan Rp340 Ribu untuk Kencing?

"Itu murni memang gak ada yang aneh-aneh, boleh dicek CCTV hotel, kalau memang ada yang dijumpai di dalam (hotel, red). Saya siap bertanggung jawab atas kehadiran Pak Kajati Sumut kemarin," yakin Zulham.

Tidak berhenti di situ, kru hetanews.com kembali menemui pihak hotel untuk memastikan sejalan atau tidaknya keterangan Kasi Intel Kejari Asahan. Hasilnya pihak hotel menjelaskan bahwa mereka tidak ada melihat siapapun berada pada kamar 109 dan kedatangan Kajati Sumut memang tiba-tiba. 

"Begitu rombongan itu datang, salah seorang dari mereka langsung memesan hotel, karena kamar terdekat dari kasir kamar 109 ya langsung aja kami arahkan ke kamar tersebut dan kami lihat pun Bapak-Bapak rambut putih itu (Kajati Sumut, red) jalannya agak tergopoh-gopoh memakai sejenis tongkat penahan agar stabil jalannya sambil dijaga sama seseorang, entah kawannya apa ajudan gitu, Bang, mungkin karena Bapak itu sedang sakit, Bang," jelas pihak hotel yang meminta namanya disebut.

Penulis: tim. Editor: anto.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.