Siantar, hetanews.com - Polres Siantar dan Brimob Subden II B gelar apel gabungan yang dipimpin Kapolres AKBP Hibertus Ompusunggu, guna pengamanan perayaan Natal 2018 di Lapangan Mapolres, Senin (24/12/2018) sore.

Untuk pengamanan sendiri Polres Siantar mengerahkan sebanyak 226 personil yang akan ditempatkan menjaga gereja yang berada di wilayah Kota siantar.

"Ada 226 personil yang kita turunkan termasuk juga personel Brimob. Gereja yang kita amankan sebanyak 126. Dan, tiap gereja dijaga 1 personil dibantu Brimob,” ucap Kapolres melalui Kasubbag Humas Iptu Resbon Gultom.

Lebih lanjut disampaikan terkhusus untuk 6 gereja besar dipastikan dilakukan sterilisasi lebih dulu oleh personel dari Brimob.

Ke enam gereja itu diantaranya Gereja GKPS di Jalan Sudirman, Gereja HKBP Jalan Gereja, Gereja HKBP Dame Jalan Sangnaualuh dan Gereja HKBP yang berdekatan dengan pusat perbelanjaan Ramayana serta di Jalan Kain dan Jalan Sibolga.

Resbon menambahkan, pihaknya menghimbau masyarakat yang akan melaksanakan ibadah di gereja masing-masing untuk tidak membawa tas besar. 

"Ada himbauan kepada warga yang akan disampaikan melalui petugas Bhabinkamtibmas diwilayah masing masing agar tidak membawa tas besar dan memarkirkan sepeda motor maupun mobil jauh dari gereja. Untuk pengamanan sendiri akan kita perketat," pungkas Resbon.