HETANEWS

Polisi Imbau Jemaat Gereja Tak Bawa Tas Besar Saat Ibadah Natal

Ilustrasi sterilisasi gereja jelang ibadah Natal (Foto: dok. detikcom)

Jakarta,hetanews.com- Polda Metro Jaya meminta jemaat gereja yang ibadah Natal untuk tidak membawa tas berukuran besar. Imbauan ini dikeluarkan demi kenyamanan bagi para jemaat gereja.

"Kita mengimbau kepada jemaat yang akan melakukan ibadah, untuk hari Natal, tidak membawa tas yang besar atau ransel dan sebagainya," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (22/12/2018).

Argo menyebut, petugas akan memeriksa tas ransel yang berukuran besar. Hal ini untuk menjaga keamanan dan kenyamanan jemaat gereja.

"Nanti kita akan periksa di sana. Kita mengharapkan tidak membawa tas besar," kata Argo.

Saat ini, posko penjagaan sudah disiagakan di setiap gereja yang ada di Jakarta. Personel gabungan yang dikerahkan dalam Operasi Lilin Jaya 2018 sebanyak 11.403 orang.

"Kita ada Pospam (pos pengamanan), di sana kita mendirikan Pospam sampai selesai kegiatan operasi," ucap Argo.

Selain gereja, ada beberapa lokasi lain yang juga dijaga. Lokasi itu adalah pusat keramaian yang didatangi masyarakat saat libur Natal dan tahun baru.

"Ini kan hari libur, tentunya nanti ada tempat-tempat pariwisata yang akan kita amankan, baik itu tempat perbelanjaan, mal, pasar, ada stasiun, bandara udara, dan pelabuhan juga ada," ucap Argo.

Sumber: Detik.Com

Editor: gun.