HETANEWS

Galian C Tetap Beroperasi, Siapa di Balik Sakban Saragih?

Galian C milik Sakban Saragih yang masih beroperasi, di sungai Bah Bolon. (foto/dmk)

Sergai,hetanews.com- Galian C milik Sakban Saragih, warga Desa Marjanji, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Sergai, hingga saat ini tetap beroperasi, di sungai Bah Bolon, tepatnya di Desa Serbananti.

Tampaknya, pengusaha Galian C yang bernama Sakban Saragih ini, tetap mengabaikan surat peringatan yang dikeluarkan oleh pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sergai. 

Untuk itu, Aparat Penegak Hukum (APH) harus bekerja cepat dan tegas untuk menghentikan Galian C ini. Pasalnya, tidak sedikit warga di sana menganggap ada oknum dibalik Sakban Saragih yang ikut membackup atau membekinginya, sehingga Galian C ini tetap beroperasi. 

Baca juga: Abaikan Sanksi DLH, Sakban Saragih Dianggap Kebal Hukum

Seperti halnya yang dikatakan Ketua IPK Sipispis, Irlan situmorang. Menurutnya,  mereka akan melakukan aksi protes terhadap Galian C yang telah merusak lingkungan sekitar sungai. "Sudah diterima surat penataan dari DLH, tapi kenapa tetap beroperasi, siapa dibalik Sakban Saragih?,"ucapnya. 

Sementara Kasi Gakkum DLH Sergai, Mulyahadi Siregar saat dikonfimasi hetanews.com, WhatsApp (WA), Sabtu (22/12/2018), mengatakan, pihaknya sudah turun ke lokasi dan juga sudah memberikan arahan kepada mandor lapangan, agar melakukan perbaikan dan tidak boleh material dikeluarkan.

Penulis: dmk. Editor: gun.