HETANEWS

Dapat Tawaran dari Banyak Klub, Dzumafo Prioritaskan Bhayangkara FC

Pesepak bola Bhayangkara FC Herman Dzumafo Epandi (kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Bali United FC dalam pertandingan Liga 1 2018 di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (8/12/2018). Bhayangkara FC berhasil mengalahkan Bali United FC dengan skor 2-0 dan memastikan posisinya berada di peringkat tiga klasemen akhir Liga 1 2018.

Jakarta, hetanews. com-Penyerang berkewarganegaraan Indonesia berdarah Kamerun Herman Dzumafo memprioritaskan Bhayangkara FC sebagai klubnya di musim 2019 karena sudah menemukan kenyamanan.

"Bhayangkara FC adalah klub yang cocok dengan saya saat ini. Saya merasa nyaman di sana," ujar Dzumafo ketika dihubungi dari Jakarta, Jumat (21/12/2018).

Menurut pemain berusia 38 tahun itu, semua personel di skuat Bhayangkara memiliki ikatan kekeluargaan yang kuat. Dzumafo menilai semua anggota tim sangat kompak baik pemain, jajaran pelatih maupun ofisial.

"Karena itulah saya belum memikirkan klub lain. Bhayangkara selalu jadi prioritas saya," tutur dia.

Herman Dzumafo sendiri memiliki perjalanan karier yang bagus di Bhayangkara sejak bergabung pada tahun 2018. Diplot sebagai penyerang pelapis, Dzumafo justru tampil apik dan belakangan menjelma menjadi penyerang utama Bhayangkara.

Dzumafo pun sukses menjadi pencetak gol terbanyak untuk timnya di Liga 1 Indonesia 2018 dengan torehan 11 gol. Pencapaian itu membuat banyak klub tertarik untuk merekrutnya.

"Sudah empat tim Liga 1 dan tiga tim Liga 2 menghubungi saya dan menawarkan untuk bergabung. Namun saya tetap memilih Bhayangkara. Kontrak saya di sini sampai Januari 2019 dan memang belum ada kepastian untuk musim depan. Akan tetapi, saya tetap memprioritaskan Bhayangkara," tuturnya seperti dimuat Antara.

Manajemen Bhayangkara FC sendiri sebelumnya telah memastikan bahwa semua pemain lokal Indonesia berstatus pemain tetap bertahan di tim.

Klub berjuluk The Guardian itu kini mencari pemain baru di beberapa posisi. Manajer Bhayangkara FC AKBP Sumardji menyebut timnya butuh sekitar empat sampai lima pemain baru untuk musim 2019 baik lokal maupun asing. Beberapa nama anyar yang sudah dipastikan bergabung yaitu Ilham Udin Armaiyn (sebelumnya bermain di Selangor FA) dan Rahmad Hidayat (dari PSMS Medan).

sumber: suara.com

Editor: sella.