HETANEWS

Imbas BBM di SPBU Habis, Kota Doloksanggul Macet

Tampak pusat Kota Doloksanggul mengalami kemacetan, Jumat (21/12/2018). (Foto/Rachmat Tinton)

Humbahas,hetanews.com- Sebagai imbas dari habisnya stok bahan bakar minyak (BBM) jenis premium dan pertalite, di SPBU, beberapa ruas jalan, di pusat kota Doloksanggul, sempat terpantau macet, Jumat (21/12/2018).

Sejumlah kenderaan yang hendak mengisi BBM, terpaksa harus mengantri, karena persediaan di SPBU Doloksanggul tidak mencukupi. Antrian terus memanjang hingga meluber, ke jalan umum. Terpantau,  Jalan Merdeka, Jalan Siliwangi, hingga Jalan Sisingamangaraja, tengah mengalami kemacetan parah akibat antrian tersebut.

Salah satu sopir mobil yang ikut mengantri, Aston Simanullang (36), mengatakan,  dirinya sudah hampir  30 menit ikut terjebak kemacetan. Hal itu terpaksa dilakukannya, lantaran dirinya hendak mengisi BBM. 

"Mau gimana lagi lae. Kalau ga diisi, takutnya minyak mobil saya ga cukup dan putus di jalan,"katanya. 

Pantauan hetanews.com, beberapa petugas dari Dinas Perhubungan (Dishub) Humbang Hasundutan (Humbahas)  tampak dikerahkan ke lokasi titik macet. Juga beberapa personil Satlantas Polres Humbahas pun terlihat mengatur arus lalu lintas.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Humbahas, AKP Robinson Sembiring saat dikonfirmasi, mengatakan, kemacetan memang berawal dari antrian kenderaan yang hendak mengisi BBM. Namun begitu, Robinson mengatakan, personil Satlantas sudah berusaha mengatur lalu lintas, guna mengurai kemacetan.

"Kemacetan karena Pom BBM kehabisan minyak pertalite. Jadi antrian memanjang hingga jalan umum. Namun barusan jalan sudah terpantau mulai lancar. Saya baru saja dari lokasi,"kata Robinson. 

Penulis: rachmat. Editor: gun.