HETANEWS

Kapolres Rotasi 3 Pama Polres Asahan, Faisal: ‘Refresh’ di Internal Polri Itu Lumrah

Kapolres Asahan, AKBP Faisal F. Napitupulu, saat memimpin langsung serah terima jabatan (Sertijab) beberapa perwira menengah Polres Asahan, pada Jum'at (21/12/2018), mulai sekira pukul 09.30 WIB pagi, di Aula Bhayangkara Polres Asahan. (Foto/A.R.S)

Asahan,hetanews.com- Kapolres Asahan, AKBP Faisal F. Napitupulu, melakukan rotasi internal, serta memimpin langsung serah terima jabatan (Sertijab) beberapa perwira menengah Polres Asahan, pada Jum'at  (21/12/2018), mulai sekira pukul 09.30 WIB pagi, di Aula Bhayangkara Polres Asahan. 

Dalam amanatnya, Kapolres Asahan, berpesan dan berharap kepada pejabat yang baru dilantik, agar sesegera mungkin dapat menyesuaikan dan beradaptasi serta membangun 'komunikasi satu arah' dengan personil - personil, di masing-masing satuan. 

Perwira Menengah Polres Asahan yang dirotasi saat acara serah terima jabatan, pada Jum'at  (21/12/2018), mulai sekira pukul 09.30 WIB pagi, di Aula Bhayangkara Polres Asahan. (foto/A.R.S)

"Penyegaran di internal kepolisian, merupakan hal yang wajar dan lumrah. Tujuannya supaya masing-masing pejabat dan personil dapat semacam penyegaran, guna mendukung visi Kapolri, yaitu profesional, modern dan terpercaya (promotor) yang dewasa ini sudah berjalan dengan baik, seiring dengan harapan kita bersama, “terang Faisal. 

Adapun nama-nama Perwira Pertama (Pama) yang dirotasi, yakni, AKP Wilson Siregar yang sebelumnya menjabat Kasat Narkoba 'digeser' menjadi Kasarpras (Sarana dan Prasarana). Posisi Wilson digantikan oleh AKP Anthoni Tarigan.

Irjen Pol Arkiau Lubis, Kakorpsbinmas Mabes Polri (tengah) saat foto bersama Ketua KBPPP Sumatera Utara, Syaiful Safri (kanan) dan Ketua KBPPP Asahan, Agus Jaka Putra Ginting (kiri). (Foto/A.R.S)   

Selain itu, Kasat Binmas, AKP Dahrun Harahap digantikan AKP M Nuh yang sebelumnya menjabat Kasarpras Polres Asahan. Kasubbag Humas, Iptu Tisna, ketika dimintai keterangannya, seusai shalat Jum'at, mengatakan, selain agenda sertijab, besok, sekira pukul 10 pagi, akan diadakan silaturahmi dan temu ramah bersama Kapolres Asahan, AKBP Faisal F. Napitupulu, dengan Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP Polri), yang rencana akan dihadiri  langsung oleh Perwira Tinggi Mabes Polri, yakni, Irjen Pol Arkiau Lubis yang menjabat sebagai Kakorpsbinmas Mabes Polri. 

Agus Jaka Putra Ginting, bersama Syaiful Safri yang masing-masing sebagai Ketua KBPPP Asahan dan Ketua KBPPP Sumatera Utara, ketika ditemui awak media ini, di 'Nusa Indah Hotel', Jalan Ahmad Yani Kisaran, mengatakan, "bahwa benar sekarang Pak Arkiau Lubis sedang bersama kita dan saat ini beliau sedang beristirahat. Terkait agenda hari Sabtu esok, mudah-mudahan jika tidak ada halangan, beliau juga akan turut serta hadir, di tengah - tengah kita, “ujar Agus dan diamini Syaiful.

Penulis: tim. Editor: gun.