HETANEWS.COM

Suherly Didakwa Tanam dan Jual Ganja, 29 Batang Pohon Disita

Terdakwa digiring petugas usai pembacaan dakwaan. (foto/ay)

Simalungun,hetanews.com- Suherly Syahputra (39), diadili karena menanam 19 batang ganja dan telah menjualnya kepada Edreys Purba alias Deres yang lebih  dulu, ditangkap  Polsek Dolok Silau.

Dakwaan jaksa Nova  Miranda itu, dibacakan dalam persidangan terbuka untuk umum, di Pengadilan Negeri (PN) Simalungun, Kamis (20/12/2018). Terdakwa ditangkap di rumahnya, pada Rabu, 1 Agustus 2018, lalu.

Menurut polisi Dolok Silau, Dedi Arisandi, Lumban Sirait, dan Alvin Sitepu, bahwa sehari sebelumnya, menangkap Deres, di sebuah gubuk, di Nagori Saran Padang. Dari Deres, disita 5 paket sabu dan 2 bungkus ganja.

Saat diinterogasi petugas, Deres mengaku membeli ganja dari terdakwa Suherly, seharga Rp.100 ribu. Berdasarkan pengakuan itu, polisi langsung menangkap terdakwa, di rumahnya.

Kepada petugas, Suherly membenarkan telah menjual ganja kepada Deres. Dimana ganja itu berasal dari ladangnya, di Huta Panribuan, Kecamatan Dolok Silau. Suherly menunjukkan ganja yang ada di ladangnya. Petugas menyita 19 batang dan dijadikan barang bukti (BB).

Untuk keterangan saksi-saksi, majelis hakim, pimpinan Novarina Manurung, menunda persidangan hingga (9/12/2019) mendatang. 

Penulis: ay. Editor: gun.