HETANEWS

Dua Warga Hutabayu Raja, Didakwa Kurir Sabu

Dua terdakwa disidang PN Simalungun. (foto/ay)

Simalungun,hetanews.com- Dua warga Huta Ujung Maligas, Nagori Maligas Raya, Kecamatan Hutabayu, didakwa sebagai kurir sabu, di Pengadilan Negeri (PN) Simalungun, Kamis (20/12/2018).

Jaksa Ade Jaya Ismanto, menjerat keduanya dengan pasal 114 juga pasal 112 (1) UU RI NO 35/2009 tentang tanpa hak menjadi perantara dalam jual beli narkotika.

Kedua terdakwa, Ponidi (42) dan Samino Sinaga alias Mining (44). Sebelumnya, terdakwa Ponidi mendapat pesan dari Jerry agar dibelikan sabu untuk dipakai bersama. Lalu Ponidi menjemput terdakwa Samino untuk membeli sabu dari Ronald (DPO), di Kampung Bah Joga, Kecamatan Hutabayu, pada Kamis, 13 September 2018, lalu.

Setelah membeli sabu paket Rp.200 ribu, kedua terdakwa dengan mengendarai motor menuju rumah Jerry, di Kampung Talang. Naas, petugas Satnarkoba Polres Simalungun yang telah mendapat informasi menangkap keduanya.

Meski terdakwa Ponidi, sempat membuang sabu seberat 0,24 gram, tapi berhasil diamankan. Keduanya diproses hukum di Polres Simalungun, di Raya.

Keduanya membenarkan dakwaan jaksa dan tidak mengajukan eksepsi. Majelis hakim, diketuai Novarina Manurung, menunda persidangan hingga 9 Januari 2019 mendatang untuk mendengarkan keterangan saksi.

Penulis: ay. Editor: gun.