HETANEWS

RS Siloam Buka Suara Soal Proyeknya Picu Jalan Gubeng Ambles

Foto: Deny Prastyo Utomo/File

Surabaya, hetanews.com - Rumah Sakit Siloam akhirnya buka suara terkait pembangunan proyek basemennya. Hal ini menanggapi peristiwa amblesnya Jalan Gubeng yang diduga kuat terjadi akibat robohnya dinding penahan saat dilakukan pembangunan basemen. 

General Affair Manager RS Siloam Surabaya Budijanto Surjowinoto mengatakan pihaknya telah menyerahkan pelaksanaan proyek ini kepada kontraktor yakni PT Nusa Konstruksi Enjiniring (NKE).

"Sedang dilakukan proyek pembangunan sarana ritel dan sarana kesehatan oleh pemilik proyek. Pemilik proyek telah menyerahkan pelaksanaan proyek sepenuhnya kepada kontraktor, yaitu PT Nusa Konstruksi Enjiniring (NKE)," ujar Budijanto dalam siaranpers yang diterima, Rabu (19/12/2018).

Budijanto menegaskan pihak RS Siloam merupakan pengguna jika pembangunan ini telah rampung. "Dalam hal tersebut, Rumah Sakit Siloam Surabaya nantinya hanya sebagai pengguna/penyewa pada saat bangunan sudah selesai," imbuh Budijanto. 

Selain itu, Budijanto mengatakan pihak kontraktor atau PT NKE juga telah melakukan koordinasi dengan Bina Marga hingga pihak Pemerintah Kota Surabaya untuk keamanan di sekitar proyek. Pihak kontraktor juga mengatakan koordinasi ini agar perbaikan bisa segera dilakukan, juga Jalan Gubeng bisa digunakan kembali. 

"PT NKE sebagai kontraktor proyek telah berkoordinasi dengan PT Bina Marga, kantor Wali kota Surabaya dan semua instansi terkait untuk memastikan keamanan sekitar proyek dan akan segera melakukan perbaikan sehingga jalan dapat berfungsi kembali," tandas Budijanto.

sumber: detik.com

Editor: bt.