HETANEWS.COM

FKSSM Gelar Pertemuan dengan Masyarakat Tanjung Beringin

Pemotongan pita peresmian Tugu Keserasian Sosial. (foto/sutrisno)

Sergai, hetanews.com - Forum Keserasian Sosial Sukses Mandiri (FKSSM) bersama Kementerian Sosial (Kemensos) RI mengadakan Dialog Tematik/Saresehan II di  Dusun III, Desa Pematang Cermai, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), kemarin (17/12/2018).

Pantauan hetanews.com, tampak hadir Kepala Bidang Perlindungan Jaminan Sosial (Linjamsos) Provinsi Sumatera Utara, Marmin Meliala, SE., Kadis Sosial Sergai, Misran, SE., dan pendamping Sosial Sergai, Wardani Seregar, Plt Kades Pematang Cermai, Ilham, Babinsa dari personel Koramil 11 Tanjung Beringin, Sertu Safri, Tim Tagana Sergai, Tatang Iriandi, Kadus III Pematang Cermai, Ari Irawan, pemuka masyarakat dan ratusan warga setempat. 

Kemensos RI yang sebelumnya telah memberikan bantuan berupa prasarana dalam pengerasan jalan di Dusun III tersebut melalui FKSSM Desa Pematang Cermai Tanjung Beringin itu telah selesai dan mendapat apresiasi dari warga setempat. 

Kabid Linjamsos, Marmin Meliala, SE., dalam sambutannya mengatakan, untuk membangun masyarakat yang harmonis diperlukan kekompakan dan persatuan. "Kita harus bersatu, saling menjaga kekompakan, menumbuhkan harmonis dalam kebergaman guna mencegah perselisihan pemahaman di tengah masyarakat," jelasnya. 

Adapun bantuan dari Kemensos RI tersebut merupakan kepedulian pemerintah dalam sarana pengerasan jalan sepanjang 400 m yang baru saja selesai dikerjakan bersama masyarakat. Hal itu merupakan yang pertama kali di desa yang ada di Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Sergai melalui FKSSM," ungkap Meliala. 

Plt. Desa Pematang Cermai, Ilham, mengucapkan terima kasih terhadap pemerintah khususnya Kemensos RI dan juga Dinas Sosial Sergai dan warga yang telah bersama-sama bahu membahu, bergotong royong untuk melakukan perbaikan jalan di Dusun III Desa Pematang Cermai. "Hendaknya bantuan ini dapat berkesinambungan di desa yang ada di  Kecamatan Tanjung Beringin ini," harap Ilham.

Acara diakhiri peninjauan pada pekerjaan pegerasan jalan dan pemotongan pita peresmian Tugu Keserasian Sosial yang dilakukan oleh Kadisos Sergai, Misran, SE. 

Penulis: sutrisno. Editor: anto.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengaktivasi langganan!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengaktivasi langganan!