HETANEWS

Korban Kebakaran dapat Bantuan, Sumiharjo Pakpahan: Pemberian Ini Jangan Dikaitkan dengan Politik

Mayjen (Purn) Sumiharjo Pakpahan serta Raja Pangihutan Sirait, ketika mendatangi korban kebakaran untuk memberikan bantuan, Selasa (18/12/2018). (foto/hza)

Siantar,hetanews.com- Raut wajah korban kebakaran di Jalan Rakutta Sembiring, Parluasan, Kota Siantar, Selasa (18/12/2018) siang, sontak mendadak sumringah hingga terharu dan menitikkan air mata.

Para warga yang dilanda musibah itu, mendapat bantuan dari Mayjen (Purn) Sumiharjo Pakpahan dan Siantar Man Club (SMC).

Dana yang digelontorkan untuk korban kebakaran tersebut, diperoleh dari partner bisnisnya, Buyung Chandra, teman sekolah, DR Foster Sinaga, pemilik Ganesha Operation, DR Robert Pakpahan, Parlin Siagian, Majin, Keluarga Luhur dan Keluarga Besar Sumiharjo Pakpahan.

Sumiharjo Pakpahan sangat berharap, agar pemberian bantuan kepada korban kebakaran tersebut tidak dikait-kaitkan dengan politik. Karena anaknya, Suhanto Pakpahan, kini menjadi calon DPRD Kota Siantar, serta anak dari rekannya, Raja Pangihutan Sirait, yakni, Franky Partogi Sirait yang maju menjadi calon DPRD Sumatera Utara.

"Jangan dikait-kaitkan. Ini tidak ada kaitannya dengan politik,"ungkapnya.

Ia juga menyayangkan panitia pembangunan rumah korban kebakaran yang tidak memberikan proposal. Kalau lah diberikan itu proposalnya, pembangunan rumah para korban dapat didirikan serentak, katanya.

Baca juga: Mengharukan, Warga Korban Kebakaran di Parluasan dapat Bantuan Rp 27.500.000 per Kepala Keluarga

"Karena proposalnya tidak ada, jadi kita menyerahkan bantuan kepada korban dengan masukan tokoh masyarakat dan tokoh agama. Kita tidak memberikan bantuan melalui panitia. Kiranya, jangan dilihat besar kecilnya bantuan. Terimakasih kepada yang membantu," ucapnya.

Tak hanya Mayjen (Purn) Sumiharjo Pakpahan saja, Raja Pangihutan Sirait juga menyampaikan, agar tidak ada yang mengait-kaitkan pemberian bantuan itu ke arah politik.

"Mohon jangan dikaitkan ke politik, ini adalah murni bantuan sumbangan dari Siantar Man Club. Mudah-mudahan bantuan yang diberikan dapat diterima dan dipergunakan dengan baik," pungkas Raja Pangihutan Sirait.

Penulis: hza. Editor: gun.