HETANEWS

Dokter Rusak HP Wartawan, Komisi A DPRD Medan Minta Polrestabes Medan Segera Menindaklanjuti

Pelaku pengerusakan HP wartawan, dr. Ilham dan bukti laporan kepolisian. (foto/dores)

Medan, hetanews.com - Sikap arogan yang diperlihatkan dr. Ilham pada Perayaan Natal Mahasiswa Etnomusikologi USU mengundang reaksi keras Anggota DPRD Medan, Andi Lumbantoruan.

Kepada hetanews.com, Selasa (18/12/2018), anggota Komisi A tersebut meminta pihak kepolisian segera menindaklanjuti laporan tindak pengerusakan yang dilakukan oknum dokter tersebut.

Anggota Komisi A DPRD Medan, Andi Lumbantoruan meminta Polrestabes Medan segera menindaklanjuti laporan pengerusakan handphone milik wartawan yang dilakukan seorang oknum dokter. (foto/google)

"Kita minta Polrestabes Medan segera menindaklanjuti kasus ini. Kalau memang terbukti bersalah, diproses sesuai Undang Undang. Kita biarkan saja dulu pihak kepolisian bekerja sesuai prosedur dan aturan yang berlaku di negara ini," ucap Andi Lumbantoruan melalui telepon.

Baca juga: Rusak HP Wartawan, Anak Profesor Ini Resmi Dipolisikan

Perlu diketahui, tindak pengerusakan itu terjadi saat Perayaan Natal Mahasiswa Etnomusikologi di Gedung Pancasila USU, Selasa (11/12/2018). Tiba-tiba dr. Ilham datang menemui mahasiswa sembari membawa balok kayu dan melempari kendaraan yang parkir di lokasi dengan batu.

"Aku anak Profesor Subhilhar, aku nak Profesor Subhilhar, kenapa haaa!" teriak pelaku meminta Perayaan Natal dibubarkan.

Ketegangan mereda setelah salah seorang keluarga menarik pelaku kembali ke rumah dinas dosen yang terletak di depan Gedung Pancasila USU.  Wartawan hetanews.com, Dores Situmorang mengejar pelaku untuk menanyakan alasan tindakan arogan yang dilakukannya.

Baca juga: Pria Buat Onar di Acara Natal Mahasiswa di Medan Ngaku Anak Profesor

Tiba-tiba pelaku merampas handphone milik wartawan. Tak terima, Dores yang juga mahasiswa ini meminta pelaku mengembalikan handphonenya. Sempat terjadi tarik menarik antara pelaku dan wartawan Anda. Entah bagaimana, handphone terjatuh dan rusak parah.

Karena tak ada niat baik, Dores pun melaporkan dr. Ilham ke Polrestabes Medan, Senin (17/12/2018). Laporan itu tercatat dengan nomor: STTLP/2785/XII/YAN/2.5/2018/SPKT RESTABES MEDAN.

Penulis: dores. Editor: anto.