HETANEWS

Mengharukan, Warga Korban Kebakaran di Parluasan dapat Bantuan Rp 27.500.000 per Kepala Keluarga

Mayjen (Purn) Sumiharjo Pakpahan, ketika memberikan bantuan kepada seorang wanita yang mana kedua lengannya, mengalami luka akibat rumahnya kebakaran, Selasa (18/12/2018). (foto/hza)

Siantar,hetanews.com- Warga korban kebakaran permukiman padat penduduk, di Jalan Rakutta Sembiring, Parluasan Siantar, Selasa (18/12/2018) siang, sangat terharu saat mendapat bantuan dari Mayjen (Purn) Sumiharjo Pakpahan dan Siantar Man Club (SMC).

Tak tanggung, ada enam kepala keluarga yang rumahnya terbakar dan satu ruang konsistori gereja HKI, mendapat bantuan dari Sumiharjo Pakpahan dan Siantar Man Club, pimpinan Fey boru Nainggolan yang diwakili Raja Pangihutan Sirait, sebesar Rp27.500.000, per satu korban kebakaran.

"Awalnya kan kita minta proposal, tapi proposal tidak ada. Padahal, seandainya proposal ada, kita bisa meminta bantuan ke perusahaan untuk korban kebakaran," ungkap Sumiharjo.

Baca juga: 9 Rumah Hangus di Jalan Rakutta Sembiring, Ini Kronologis Kebakaran Versi Polisi

Baca juga: Kebakaran di Rakutta Sembiring, STTC Terjunkan Mobil Damkar Canggih

Tak hanya itu saja, Sumiharjo kembali bersedia mengupayakan bantuan sepanjang panitia pembangunan transparan, terkait dana yang masuk dan yang keluar.

"Karena proposalnya tidak ada diusulkan oleh panitia pembangunan, ya kita hanya dapat bantuan dari orang per orang dan kelompok yang percaya kepada kita," ujarnya.

Sejumlah dana yang diberikan kepada korban kebakaran, kata Sumiharjo, diperoleh dari partner bisninya, seperti Buyung Chandra, teman sekolahnya, DR Foster Sinaga pemilik Ganesha Operation, DR Robert Pakpahan, Parlin Siagian, Majin, Keluarga Luhur dan Keluarga Besar Sumiharjo Pakpahan.

"Bantuan itu termasuk juga dari Siantar Man Club, dan saya anggota Siantar Man Club. Saya jadi dobel membantu. Menurutku tak apa, karena kita memberi atau membantu orang yang sedang kemalangan, saya yakini rejeki akan bertambah,"ucapnya.

Penulis: hza. Editor: gun.