HETANEWS

YSKM Salurkan Bantuan ke Panti Asuhan dan Pusat Rehab Disabilitas

YSKM salurkan bantuan makanan, minuman dan uang tunai ke sejumlah panti asuhan dan pusat rehabilitasi disabilitas yang ada di Kota Siantar dan Kabupaten Simalungun, Senin (17/12/2018). (foto/tom)

Siantar,hetanews.com- Jelang Natal 25 Desember 2018, Yayasan Sosial Kemulian Moral (YSKM) salurkan bantuan makanan, minuman dan uang tunai ke sejumlah panti asuhan dan pusat rehabilitasi disabilitas yang ada di Kota Siantar dan Kabupaten Simalungun, Senin (17/12/2018).

Senin pagi tadi, puluhan anggota YSKM bersama Ketua YSKM, Paimin Halim  (Akiong), mengunjungi Pusat Rehabilitas Disabilitas (penyandang cacat fisik) Harapan Jaya yang ada di Perumnas Batu Enam, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.

Di sana, YSKM disambut Direktur Harapan Jaya, Suster Leoni Manalu, bersama 53 penyandang cacat fisik yang sedang menjalani rehabilitasi.

Tampak juga, belasan karyawan Harapan Jaya turut menyambut kehadiran YSKM yang berkantor di Komplek Mega Land, Blok BB Nomor 12B, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur, Kota Siantar, Sumut.

Dalam kunjungannya, YSKM menyerahkan bantuan berupa sembako, makanan dan minuman ringan, sabun, pasta gigi, alat tulis seperti, buku, pinsil, pulpen dan lainnya. Pada kesempatan itu, YSKM juga memberikan "uang saku" kepada 53 penyandang cacat dan kepada belasan karyawan Harapan Jaya.

Selama di Harapan Jaya, YSKM disuguhkan sejumlah tarian dari para pasien rehabilitasi, lagu dan ungkapan terima kasih dari anak yang kurang mampu berbicara. Ungkapan terimakasih disampaikan melalui ketikan di "tablet", lalu dibaca oleh aplikasi (mesin) pembaca.

YSKM salurkan bantuan makanan, minuman dan uang tunai ke sejumlah panti asuhan dan pusat rehabilitasi disabilitas yang ada di Kota Siantar dan Kabupaten Simalungun, Senin (17/12/2018). (foto/tom)

Direktur Harapan Jaya, Leoni Manalu, mengatakan, apa yang diberikan YSKM sangat berarti bagi penghuni Pusat Rehabilitasi Harapan Jaya. Terutama alat tulis yang dapat dimanfaatkan para penghuni Harapan Jaya yang bersekolah diluar, maupun yang bersekolah di Harapan Jaya.

Sementara itu, Pengurus YSKM, Rudi Wu berharap, apa yang diberikan YSKM tidak dilihat dari besaran dan bentuknya. Melainkan, diharapkan dapat menjadi "pelita" dan dapat menambah semangat para penyandang disabilitas dalam menjalani hidup.

Selepas dari Harapan Jaya, rombongan YSKM bergerak menuju Panti Asuhan Bumi Keselamatan Margarita (BKM) GKPS yang ada di Nagori (Desa) Silau Malaha, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun. Hal yang samapun dilakukan, dengan menyalurkan bantuan ke panti asuhan tersebut.

Dari Silau Malaha, rombongan menuju sejumlah panti asugan yang ada di Kota Siantar, diantaranya ke Vita Dulkedo. Dan besok, Selasa (18/12/2018), penyaluran bantuan ke sejumlah panti asuhan masih akan dilakukan rombongan YSKM.

Dijelaskan Rusli, salah satu pengurus mengatakan, YSKM sudah 10 tahun berdiri. Kehadirannya, sebagai wujud kepedulian, dalam memberikan perhatian terhadap warga yang membutuhkan perhatian dari pihak lain.

Penulis: tom. Editor: gun.