HETANEWS

Hal Sepele Ini Pemicu Arga Tusuk Arifin Hingga Ususnya Terburai

Ilustrasi. banjarmasinpost.co.id/fuad

Boyolali,hetanews.com- Arga Anggara (28), ditangkap polisi karena membunuh Arifin (33), seorang pria gangguan jiwa hingga ususnya terburai keluar. Apa motif pemuda itu hingga tega menusuk korban menggunakan pisau?

Pemuda asal Kampung Sidodadi, Kelurahan Banaran, Boyolali Kota tersebut tak hanya menusuk Arifin. Dia juga mengakui sebagai pelaku penikaman terhadap orang gila di depan Swalayan Galaxy, Sunggingan, Boyolali Kota bulan Agustus 2018 lalu.

Kasat Reskrim Polres Boyolali, AKP Willy Budiyanto, mengatakan motif pelaku melakukan penusukan terhadap orang gila itu kini masih didalami. Namun pelaku mengaku melakukan penusukan atau penikaman karena jengkel dan kesal dimintai rokok terus.

"Katanya, pelaku dimintai rokok (oleh korban)," kata Willy kepada para wartawan, Senin (17/12/2018).

Pelaku sudah memberikan rokok ke korban. Ketika rokok yang diberikan masih panjang, korban sudah meminta rokok lagi. Selain rokok, pelaku juga mengaku dimintai uang.

"Memang di lokasi (tempat korban Arifin ditemukan) ada beberapa puntung rokok. Mungkin pelaku ini kesal karena rokok masih panjang tapi korban sudah minta lagi yang baru," imbuhnya.

Karena kesal, pelaku mengaku menusukkan pisau yang dibawanya ke perut korban hingga langsung jatuh ke trotoar di Jalan Pandanaran tersebut. Saat itu perut korban sobek hingga ususnya terburai. Pelaku langsung pergi.

Sedangkan pada penusukan kepada orang gila sekitar 4 bulan lalu, terjadi bermula saat korban hendak buang air besar di depan sebuah toko di kawasan depan swalayan Galaxy, Sunggingan, Boyolali Kota.

Saat itu pelaku mengingatkan korban agar tidak buang air besar di situ dan menjauh dari toko. Pelaku mengingatkan sambil marah-marah hingga sampai di depan Galaxy dia menusuk perut korban lalu pergi.

Saat itu korban kemudian ditemukan warga dan dilaporkan ke Polisi. Oleh petugas, korban yang masih hidup itu langsung dibawa ke RSUD Pandan Arang, Boyolali.

Atas perbuatannya tersebut, pelaku yang kini telah ditahan di Mapolres Boyolali dikenakan Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan.
 

Sumber: Detik.Com

Editor: gun.