HETANEWS

Perayaan Natal TPPI Kabupaten Simalungun Berlangsung Hikmat

Acara Natal TPPI Kabupaten Simalungun saat pembacaan liturgi, Senin (17/12/2018). (foto/gee)

Siantar,hetanews.com- Perayaan Natal Tenaga Pendamping Profesional Indonesia (TPPI) Kabupaten Simalungun, berlangsung dengan hikmat, di aula lantai II Restoran Internasional, Jalan DI Panjaitan Siantar, Senin (17/12/2018) sore. 

Kegiatan Natal TPPI Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Kabupaten Simalungun ini, mengambil tema 'Diperlengkapi untuk melakukan perbuatan baik (2 Timoteus 3:7)'.

Dengan sub tema Natal, ‘Pendamping Desa memperlengkapi pemerintah Nagori dan masyarakat menjadi pelayan yang berhikmat, beriman dan berhati tulus, agar semakin sempurna serta membawakan kesejahteraan dan kebaikan bagi gereja, masyarakat dan negara (2 Petrus 1:5)’.

Acara perayaan Natal ini dimeriahkan dengan liturgi, koor, penampilan vokal grup dan puisi. Dalam perayaan natal ini, kotbah disampaikan oleh Pdt Salmon Manurung. 

Ketua Natal TPPI Kabupaten Simalungun, Richard P Siahaan, mengatakan, peryaan Natal kali ini digelar atas inisiasi para pendamping desa, di Kabupaten Simalungun. 

"Kita semarakkan Natal ini dengan semangat mendampingi desa, bangun negeri diperlengkapi untuk melalukan perbuatan baik. Ini sesuai dengan tema Natal kita," ujarnya.

Di akhir acara, digelar doa bersama untuk salah seorang pendamping desa, Jurnal Pohan yang keadaanya sedang mengalami musibah.

Penulis: gee. Editor: gun.