HETANEWS

Jokowi Prediksi PKB Masuk 3 Besar Partai Pemenang Pemilu 2019

Presiden Joko Widodo.

Presiden Joko Widodo memprediksi PKB masuk tiga besar partai pemenang pemilu dalam pemilu 2019 mendatang. Hal tersebut Ia sampaikan dalam acara konsolidasi Caleg PKB dan Haul Gus Dur di Balai Sarbini, Jakarta."Saya melihat tadi dan merasakan bahwa energi di acara ini kelihatan dan saya tahu mengapa elektabilitas Partai Kebangkitan Bangsa ini trennya terus naik," ucap Jokowi, Senin (17/12).

"Kalau ini dibiarkan terus feeling saya bisa masuk 3 besar," tambah Jokowi yang dijawab seruan 'amin' oleh para kader PKB.

Prediksi Jokowi tersebut bukan tanpa sebab. Menurutnya, para kader PKB memiliki militansi yang luar biasa."Perlu saya sampaikan bahwa dari survei terakhir saya mendapatkan angka bahwa seluruh Caleg PKB memiliki militansi yang tinggi dan survei yang terakhir mengatakan 91 persen dari kader dan simpatisan PKB memilih Jokowi Ma'ruf Amin," ujarnya.

Angka tersebut, menurutnya, adalah angka yang besar. Dengan persentase seperti itu, Jokowi mengatakan bahwa kader PKB memperlihatkan militansi yang sangat kuat."Artinya partai yang lain diam, membiarkan, kalau partai lain yang gak Deket gak ngerti, dan yang kedua 91% sangat besar sekali. Sangat besar sekali maka ini memang menunjukkan bahwa militansi dalam bekerja di masyarakat tercermin," pungkasnya.

sumber: kumparan.com

Editor: sella.