HETANEWS

PKS: Prabowo - Sandiaga Menang, Reuni 212 Digelar di Istana, Allahuakbar!

Umat muslim mengikuti aksi reuni 212 di kawasan Monumen Nasional, Jakarta

Jakakrta, hetanews.com - Partai Keadilan Sejahtera atau PKS mengajak kepada seluruh kader Partai Gerindra untuk berjuang memenangkan Prabowo Subianto - Sandiaga Uno agar Reuni 212 tahun 2019 digelar di halaman Istana Merdeka.

Hal itu dinyatakan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKS Mustafa Kamal menyampaikan hal tersebut saat berpidato di acara Konferensi Nasional (Konfernas) Partai Gerindra di Sentul Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Senin (17/12/2018). Saat berpidato, Mustafa mengungkapkan kalau banyak ulama yang hadir dalam Reuni Akbar 212.

Melihat antusiasme para umat muslim yang sangat tinggi dalam pelaksanaan Reuni Akbar 212, Mustafa pun menginginkan jika acara tersebut tidak hanya digelar di Monumen Nasional (Monas). Akan tetapi Mustafa memiliki harapan agar Reuni Akbar 212 bisa digelar di halaman Istana Negara.

"Maukah kita semua 212 tahun depan berkumpulnya di halaman Istana? (Mau) Siap? (siap). Allahuakbar," ujarnya.

Akan tetapi, Mustafa mengatakan hal tersebut tidak akan terwujud apabila Prabowo - Subianto gagal dalam Pilpres 2019. Oleh karena itu, Mustafa meminta kepada seluruh kader untuk bergerak secara masif untuk memenangkan Capres - Cawapres nomor urut 02 tersebut.

"Tentunya kita harus menangkan dulu Prabowo-Sandi, nomor urut 02 supaya kita mendapat izin bukan hanya di Monas. Tapi, juga di halaman Istana," pungkasnya.

Acara tersebut dihadiri oleh Prabowo - Sandiaga. Selain itu terdapat jajaran petinggi Partai Gerindra yang ikut dalam acara tersebut.

Petinggi-petinggi yang hadir dalam acara itu mewakili partainya masing-masing. Di antara lain yakni Ketua Dewan Kehormatan Amien Rais dan Sekjen Eddy Soeparno yang mewakili PAN, Ketua Majelis Syuro Salim Segaf Al Jufri dan Sekjen Mustafa Kamal yang mewakili PKS dan perwakilan dari Partai Demokrat diwakili Waketum Syarief Hasan. Sedangkan dari Partai Berkarya tampak hadir Sekjen Priyo Budi Santoso.

Adapun Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga turut hadir. Tak hanya itu, aktivis Persaudaraan Alumni 212, Yusuf Martak dan Slamet Maarif serta aktivis Gerakan 2019GantiPresiden Neno Warisman terlihat hadir pada acara tersebut.

Bukan hanya petinggi partai-partai pengusung, ratusan buruh pun seperti dari KSPI dan pendukung Prabowo - Sandiaga dari kalangan pengemudi ojek online pun memadati area luar lokasi.

sumber: suara,com

Editor: sella.