HETANEWS.COM

Suka Meras Tukang Ikan dan Bawa Parang, Preman Kampung Ini Dikrengkeng Polisi

Pelaku Burhanuddin alias Si Bur yang diamankan Polisi. (foto/sutrisno)

Sergai,hetanews.com- Burhanuddin alis Si Bur (38), yang seharianya seorang pengangguran, warga Dusun III Buantan, Desa Pekan Tanjung Beringin, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Sergai, selalu membuat resah para tukang ikan yang datang dari luar untuk mengambil ikan, di Tempat Pelelangan Ikan (TPI), di Tanjung Beringin.

Karena tidak tahan tiap hari di hadang untuk dimintai uang, salah seorang korban melaporkan preman kampung itu, ke Polsek Tanjung Beringin.

Laporan Polisi Nomor: LP / 27/ XII / YAN. 2.6. 2018/ SU/Res Sergai/ Sek Tanjung Beringin tgl 12-12- 2018 an. Pelapor/korban Hamzah alias Ahmad.

Kapolsek Tanjung Beringin, Iptu Khairul Saleh, melalui Kassubag Humas Polres Sergai, AKP Nelly Isma, membenarkan adanya penangkapan seorang preman kampung, di Tanjung Beringin, melalui WA-nya, Minggu (16/12/2018) siang tadi.

Barang bukti yang disita Polisi. (foto/sutrisno)

Menurut Kassubag, dua bulan terakhir ada keluhan beberapa  pedagang/penggalas ikan, penduduk luar Tanjung Beringin yang keluar masuk ke TPI Tanjung Beringin. Para korban sering diperas, di tengah jalan oleh Si Bur yang selalu memakai jaket, dan menyelipkan parang di punggung dan di bawah lengan, ditutupi jaket yang dipakainya.

Sekitar pukul 09.00 WIB pagi tadi, Kanit Reskrim dan anggota, menemukan pelaku, duduk di buk salah satu gang jalan umum, termasuk Dusun III Buantan, Desa Pekan Tanjung Beringin, diduga keras hendak melakukan aksinya.

Dan ketika digeledah, terdapat sebilah parang yang diselipkan di bawah lengan kiri dengan gagang mengarah keluar, tertutup dengan jaket lee yang dipakainya (gagang parang dikepal jari tangan kiri).

Tersangka dan barang bukti langsung diangkat ke Mapolsek Tanjung Beringin untuk dimintai pertanggungjawabannya, jelasnya.

Penulis: sutrisno. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!