HETANEWS.COM

Walaupun Sempat Diguyur Hujan, Perayaan Natal STM Cinta Kasih Berjalan Dengan Hikmat

Anak-anak STM Cinta Kasih Saat menyampaikan ayat-ayat Alkitab (Liturgi).(Foto/Tom)

Siantar, hetanews.com - Setiap bulan Desember seluruh masyarakat terkhusus yang beragama Kristiani merayakan Natal, dan hal ini juga dilakukan oleh Sarikat Tolong Menolong (STM) Cinta Kasih yang berada di Jalan Melanthon Siregar Gang Cemara dan Gang Aritha.

Walaupun sempat diguyur hujan, perayaan Natal yang dilakukan di dalam Gang Cemara, Sabtu (15/12/2018), Sekira Pukul 19.00 Wib, berjalan dengan hikmat, bahkan tak mengurangi niat dari seluruh anggota STM untuk menghadiri perayaan Natal tersebut.

Walaupun keadaan masih hujan, namun anggota STM Cinta Kasih tetap hadir dalam perayaan Natal mereka.(Foto/Tom)

Awalnya seperti tahun-tahun sebelumnya, perayaan Natal STM Cinta Kasih diawali dengan perayaan Ulang Tahun STM tersebut di siang harinya, disana mereka melakukan makan bersama untuk menambah keakraban sesama anggota STM.

Perayaan Natal diawali proses pembukaan yang langsung dilakukan oleh anak-anak dari STM Cinta Kasih bersama beberapa orang tua dan pengkhotbah.

Prosesi sebelum masuk acara kebaktian Perayaan Natal STM Cinta Kasih.(Foto/Tom)

Adapun thema dalam perayaan Natal STM Cinta Kasih ini diambil dari ayat Alkitab 1 Korintus 1 ayat 3a yang berbunyi tetapi oleh dia kamu berada dalam Kristus Yesus, dan Sub Thema Melalui Natal, marilah kita tingkatkan rasa kepedulian demi mewujudkan kerjasama yang baik.

Dalam acara Natal tersebut tak hanya anak-anak saja yang turut ambil andil untuk menyampaikan ayat-ayat Alkitab (Liturgi) orang-orang tua juga tak mau kalah untuk menyampaikan ayat-ayat Alkitab.

Dalam kata Sambutannya Ketua Panitia Natal P Siahaan menyebutkan agar kedepan seluruh masyarakat tetap saling tolong menolong dan saling menjaga kekompakan.

"Selama ini kita selalu menjaga kebersamaan dan kekompakan kita, semoga kedepannya kita semakin menjaga kebersamaan dan kekompakan kita," sebutnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua STM Cinta Kasih Simamora, menyebutkan agar STM Cinta Kasih saling peduli dengan sesama.

"Sungguh luar biasa Panitia kita ini mengambil Thema dan Sub Thema Natal kita kali ini, semoga apa yang dicita-citakan Panitia kedepannya semakin peduli sehingga mewujudkan kerja sama yang semakin baik antar sesama kita," paparnya.

Penulis: tom. Editor: tom.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!