HETANEWS

Innalillah...3 Bocah Tewas Terseret Banjir di Jambi

Jambi, hetanews.com - Kepergian tiga korban tewas dalam mobil Dinas Camat Jangkat Timur yang terseret banjir di ruas Jalan AMD, RT 10, Kelurahan Pasar Baru, Muarabulian, Batanghari, Jambi, (12/12) meninggalkan duka mendalam bagi keluarga.

Mereka yakni Anisa, 12, Hani, 11, dan Afnan, 11, tewas setelah mobil dinas milik pamannya yang juga menjadi korban dalam peristiwa ini, Sodri, terbalik dan terseret arus saat nekat menerobos banjir di ruas jalan tersebut.

Menurut Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Pemkab Merangin, Abdul Lazik, Sodri yang notabenenya Camat Jangkat Timur memang membawa serta 3 keponakannya dan 1 putranya saat hendak pulang ke Merangin.

"Pak Sodri dan anaknya Alhamdulillah selamat, sementara 3 orang keponakannya meninggal yang terdiri dari 2 orang perempuan dan 1 orang laki-laki," ucap Abdul Lazik.

Ketiga korban tewas itu, kata Abdul Lazik, kebetulan ingin pulang ke Bangko karena libur dari pesantren.

"Ketiga keponakannya tersebut rencananya akan pulang ke Bangko setelah libur pesantren, kebetulan Pak Camat habis rapat Camat se Provinsi Jambi," terangnya.

Salah satu paman korban lainnya bernama Artinus yang dikonfirmasi mengatakan saat ini jenazah sudah dibawa pulang menuju Kecamatan Jangkat Timur, Kabupaten Merangin dan rencananya akan segera dimakamkan.

"Mungkin besok pagi (hari ini, red) kami akan makamkan dan saat ini jenazah sudah dalam perjalanan menuju dusun," terang Artinus.

Artinus juga membenarkan bahwa keponakannya ikut dalam kendaraan Camat Jangkat Timur yang kebetulan masih saudara dekat untuk pulang kampung dari pesantren.

"Pesantren kan sudah libur kebetulan Pak Camat juga bersama anaknya, keponakan saya ikut dalam mobil tersebut untuk pulang kampung di Jangkat," ujar Artinus.

sumber: jpnn.com

Editor: bt.