HETANEWS

Publikasi Digital Untuk Pariwisata Danau Toba

Seminar GDGDT di kantor Bank Indonesia, Jalan Balai Kota Medan. (foto/dores)

Medan, hetanews.com - Publikasi yang leboh baik sangat dibutuhkan untuk mengangkat pariwisata di Sumatera Utara, khususnya Danau Toba. 

Hal itu disampaikan Mahendra Tlapta Sitepu pada Seminar Pelatihan Go Digital Go Danau Toba (GDGDT) yang didukung tobasmile dalam konten seri 3 di Bank Indonesia Jalan Balai Kota No. 4 Medan, Jumat(14/12/2018). 

"Penyelenggaraan GDGDT ini adalah untuk memberdayakan seluruh pemangku kepentingan atau stake holder Sumatera Utara khususnya yang menyangkut dengan pariwisata Danau Toba," ujar Mahendra Tlapta Sitepu selaku trainer Gapura Digital Founder.

"Kita butuh publikasi yang jauh lebih baik atau chanel digital. Kita berharap seperti  hotel, kuliner, travel, mulai aktif di sosial media atau media digital lainnya untuk menyebarkan konten pariwisata danau toba," tambahnya.
 

Pelatihan GDGDT oleh Bank Indonesia (BI) denvan tema digital mengundang 1 juta turis di tahun 2019 ini dihadiri Yosepine Sembiring (CEO Sablon Medan), Kris Pradana W. Nala (ui/ux deigner), Efrain Sinulingga. 

Salah seorang peserta sere 3 GDGDT, Willy mengatakan bahwa  acara ini memberi wawasan baru bagaimana menggunakan kecanggihan teknologi di jaman sekarang ini. "Memberikan informasi secara digital dan khususnya bagaimana kita menggerakkan agar Danau Toba lebih banyak pengunjungnya dari tahun sebelumnya," pungkasnya. 

Penulis: dores. Editor: anto.