HETANEWS.COM

Terima DIPA 2019 dari Gubsu, Bupati Karo: Jangan Lagi Kerja Ngasal

Gubsu, Edy Rahmayadi dan Bupati Karo, Terkelin Brahmana, didampingi Kepala Bappeda, Nasib Sianturi, terlihat akrab bincang-bincang usai penyerahan DIPA Kabupaten Karo tahun 2019.

Karo,hetanews.com- Bupati Karo, Terkelin Brahmana, menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) tahun 2019 yang diserahkan langsung oleh Gubsu, Edy Rahmayadi, di Aula Raja Inal Siregar Kantor Gubsu, di Medan, Jumat (14/12/2018), lalu.

Terkelin didampingi Kepala Bappeda Karo, Nasib Sianturi, mengungkapkan, dalam rincian DIPA tersebut terdapat daftar alokasi dana transfer ke daerah dan dana desa TA 2019.

Kabupaten Karo menerima Dana Bagi Hasil (DBH) pajak sebesar Rp. 102.903.944.829,- dan dana perimbangan sebesar Rp 1.015.912.864.

Terkelin menyebutkan, jajaran Pemkab Karo akan segera melakukan konsolidasi dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TPAD) Kabupaten Karo untuk mempercepat pembangunan.

Bupati berharap, anggaran tersebut dapat mendorong percepatan pembangunan , juga dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Karo.

“Kita yakin semuanya program dapat berjalan dengan baik, jangan ada penyimpangan. Jika ada penyimpangan akan berurusan dengan hukum, jadi harus betul-betul digunakan tepat sasaran, efesien, produktif dan efektif  bagi kepentingan pembangunan,”tegas Bupati.

“Jangan ada lagi kerja ngasal, enggan berproses, kurang bertanggungjawab, enggak ada lagi itu. Asal manajemen kontrolnya baik, kerja yang iklas, tulus dan berkualitas, saya kira penyelewengan dan penyimpangan itu akan pasti berkurang,” tambahnya lagi.

Masih banyak hambatan yang belum mampu mendongkrak kemudahan berusaha, dan masih ada di sana sini keluhan. “Sekali lagi, Bupati menekankan untuk semua  jajaran ASN di Pemkab Karo agar terus berupaya menghilangkan berbagai hambatan yang mampu mendongkrak peringkat easy doing of business (kemudahan berusaha) di daerah  Karo, dan meningkatkan daya saing atas fungsinya sebagai ASN  dalam menjalankan  akselerasi ekonomi berkeadilan tahun 2019,” terang Bupati.

Sebelumnya, Gubsu pada sambutannya, mengatakan, Sumut ini milik kita bersama dan siapapun yang bertugas di Sumut agar membangun Sumut, sehingga menjadi sejahtera. Oleh karenanya, Gubsu Edy Rahmayadi berpesan, bahwa dalam bertugas pastikan bahwa anggaran yang dialokasikan bermanfaat untuk rakyat.

Selain itu, masih pesan Gubsu, pastikan petugas di lapangan secara berjenjang dapat melakukan tugasnya dengan baik. Mulai paling bawah hingga sampai pada level pimpinan tertinggi, katanya.

Kemudian lakukan evaluasi secara menyeluruh agar tepat sasaran, tegasnya.

“Hindari praktek-praktek mark up dan korupsi, karena jika kita benar, maka tidak ada yang harus kita takuti, dan yang terakhir lakukan pengawasan secara melekat,”perintahnya. 

Penulis: charles. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!