Mon 18 Feb 2019
ADVERTORIAL

TPL Kirimkan Alat Berat, Bantu Pencarian Korban Longsor di Halado

Alat berat jenis lowder yang dikerahkan PT TPL untuk membantu, membersihkan dan pencarian korban yang masih tertimbun tanah akibat longsor. (Foto/Aldy Sitorus)

Tobasa,hetanews.com-  Pihak PT Toba Pulp Lestari, Tbk (TPL) turut membantu korban longsor yang menimpa 4 unit rumah semi permanen, di Desa Halado, Kecamatan Pintu Pohan Meranti, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Kamis (13/12/2018), lalu. 

Perusahaan penghasil bubur kertas (pulp) itu, mengirimkan alat berat jenis lowder untuk pencarian korban longsor di sana.

"Kebutuhan alat berat sangatlah mendesak dalam penanganan bencana tersebut. Makanya kami bergerak cepat, mengerahkan alat berat untuk digunakan dalam pencarian di sana," tutur Manajer Humas Bidang Komunikasi PT TPL, Agusta Sirait, Jumat (14/12/2018), lalu.

Agusta melanjutkan, perusahaan membantu tahap evakuasi dengan mendatangkan 1 unit alat berat jenis lowder, dan akan diperbantukan selama  proses evakuasi selesai.

Kehadiran alat berat ini, dipergunakan untuk membantu membersihkan puing - puing, membuka akses jalan, sekaligus mencari korban yang masih tertimbun di dalam reruntuhan.

Ia pun meyakinkan, perusahaan akan terus berkordinasi terkait kebutuhan bantuan bagi para korban kedepan. Termasuk jika perlu penambahan alat berat lainnya, katanya.

"Iya, bantuan ini akan terus kami kerahkan, mengikuti perkembangan kondisi lapangan," tandasnya. 

Penulis: aldy. Editor: gun.