HETANEWS

Dengan Pertolongan Tuhan, PN Simalungun Mampu Wujudkan Badan Peradilan Agung

Suasana perayaan Natal keluarga besar Pengadilan Negeri Simalungun, berlangsung penuh hikmat, di aula kantor itu, jalan Asahan Km 4,5, Jumat (15/12/2018) malam. (foto/ay)

Simalungun,hetanews.com- Perayaan Natal keluarga besar Pengadilan Negeri Simalungun, berlangsung penuh hikmat dan sukacita, di aula kantor itu, jalan Asahan Km 4,5, Jumat (15/12/2018) malam.

Natal bersama itu, dihadiri Dharmakirti Karunia PN Simalungun, seluruh hakim dan pegawai. Dengan Thema Natal "Dengan diri kamu sendiri, kami tidak sanggup untuk memperhitungkan seolah - olah pekerjaan kami sendiri, tidak, kesanggupan kami adalah pekerjaan Allah (II Korintus 3:5)”.

Sub Thema  "Dengan pertolongan Tuhan, PN Simalungun Klas IB mampu mensukseskan visi dan misi Mahkamah Agung Republik Indonesia untuk terwujudnya badan peradilan yang agung".

Foto bersama usai acara Natal. (foto/ay)

Ketua panitia, Justiar Ronald, mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja hingga suksesnya perayaan natal tersebut.

Acara perayaan diisi dengan liturgi dan juga koor dari hakim, pegawai dan panitera PN Simalungun.

Ketua PN Simalungun, Jon Sarman Saragih, selaku penasehat dalam kepanitiaan, mengharapkan perayaan Natal bukan hanya sekedar acara seremonial saja, tetapi hikmah Natal dapat kita terapkan dalam kehidupan kita, khususnya dalam pekerjaan kita sebagai penegak hukum dan wakil Tuhan. Maka takutlah akan Tuhan, katanya.

Foto bersama usai acara Natal. (foto/ay)

Khotbah yang disampaikan Pdt M Rumanja Purba, mengingatkan manusia agar selalu berbuat kebaikan dengan penuh cinta kasih antara sesama.

Jauhi sikap yang tercela, apalagi sebagai penegak hukum. Takutlah akan Tuhan agar terwujud Badan Peradilan yang agung sesuai visi dan misi Mahkamah Agung RI, ucapnya.

Penulis: ay. Editor: gun.