HETANEWS

Dua Orang Ditahan Terkait Kasus Pasangan Bugil di Piramida Mesir

Mesir, hetanews.com - Dua orang turis yang melakukan perjalanan ke Piramida di Mesir melakukan tindakan yang kelewat batas, yaitu berfose layaknya melakukan hubungan intim seperti suami istri di puncak Piramida.

Dari video berdurasi 2 menit 55 detik  tersebut, terlihat ia mendaki Piramida pada malam hari bersama seorang wanita yang wajahnya diblur.

Ketika sampai di atas, tiba-tiba si wanita mulai membuka bajunya pada akhir video.

Namun tak lama, Hvid mengunggah foto yang memperlihatkan keduanya tanpa busana dan melakukan hubungan seks di atas Piramida.

Dikecam Dunia

Baik video dan foto-foto tersebut lantas menuai banyak kecaman dari seluruh dunia.

Bahkan masyarakat umum Mesir dan pemerintah Mesir menolak dengan keras foto dan video tersebut.

Menurut outlet Mesir Ahram Online, Menteri Kepurbakalaan Mesir Khaled El-Anany telah memerintahkan jaksa untuk menyelidiki keabsahan gambar dan melihat apakah Hvid dan teman wanitanya "benar-benar memfilmkan video porno tersebut di atas Piramida”.

Seorang ahli berpendapat bahwa video dan foto itu palsu karena ada tidak ada orang yang bisa masuk ke daerah Piramida di malam hari dan ukuran batu tidak cocok.

Ingat kasus tahun 2016 di mana seorang pria asal Jerman ditangkap ketika ia mencoba masuk tanpa izin dan ingin memanjat Piramida.

VICE sendiri mencoba bertanya kepada Hvid, tapi tidak ditanggapi, namun ia malah melakukan wawancara dengan Ekstrabladet, outlet Denmark, yang telah diunggah secara online.

Dalam tulisan media Denmark tersebut, Hvid mengklaim foto-foto itu nyata. Dan untuk berjaga-jaga, ia tidak akan ke Mesir lagi karena ia mungkin akan ditangkap.”

Lalu apa yang membuat Hvid mau melakukan hal tersebut?

Masih dalam media Denmark tersebut, Hvid mengatakan bahwa dia terobsesi mengambil foto di sana selama bertahun-tahun dan berencana mewujudkannya.

Dan pada akhir November 2018, Hvid dan teman wanitanya berhasil ke sana.

Hvid mengatakan dia dan wanita itu bersembunyi di pagar jauh dari piramida dan perlahan-lahan berjalan menuju piramida.

Ketika mereka melihat penjaga, mereka bersembunyi di kuil selama satu setengah jam menunggu.

Begitu mereka sampai di sisi Piramida Besar, mereka dapat mencapainya hanya dalam waktu kurang dari setengah jam.

Menurut Hvid, dia sangat bahagia bisa sampai di atas Piramida dan melihat pemandangan yang menakjubkan.

Dan kemudian keduanya mengambil foto seperti Shakespeare di mana mereka seperti ‘making the beast with two backs’ yang artinya ‘membuat binatang buas dengan dua punggung’.

‘Making the beast with two backs’ juga adalah metafora eufemisme untuk dua orang yang terlibat dalam hubungan seksual.

Otoritas Mesir Menahan Pemilik Unta dan Seorang Perempuan

Otoritas Mesir menahan seorang pria pemilik unta dan seorang perempuan yang dituduh terlibat kasus pasangan yang berpose bugil di Piramida Giza.

Kedua orang yang ditahan itu diduga telah membantu pasangan asal Denmark untuk mencapai lokasi Piramida Besar di Giza, memanjatnya, dan mengambil gambar serta video sambil berpose telanjang.

Menurut Kementerian Dalam Negeri, tersangka perempuan yang ditahan itu disebut berperan dalam mempertemukan pasangan Denmark dengan pemilik unta yang kemudian membawa mereka ke lokasi piramida secara ilegal.

Kedua orang yang ditahan telah mengakui peran mereka dalam kasus ini dan akan menghadapi proses persidangan.

Pasangan Denmark yang belum diungkapkan identitasnya itu disebut membayar 4.000 poundsterling Mesir (sekitar Rp 3,2 juta) untk membawa mereka ke Piramida Besar di Giza pada 29 November lalu.

Keduanya kemudian memanjat piramida dan sesampainya di puncak, mereka merekam video dan mengambil foto sambil berpose telanjang dengan latar pemandangan Kota Kairo saat malam hari.

Video aksi mereka kemudian diunggah ke situs YouTube, pada Rabu (5/12/2018) pekan lalu oleh seorang fotografer asal Denmark, Andreas Hvid.

Dalam deskripsi video, Hvid menuliskan, video tersebut direkam pada akhir November.

Sementara sebuah foto yang dirilisnya juga menunjukkan pasangan itu benar-benar telanjang dan berpose sambil memandang ke arah piramida.

Video berdurasi hampir tiga menit itu telah ditonton sebanyak 4,5 juta kali di YouTube dan menuai kecaman publik Mesir.

Hvid (23) menjelaskan kepada surat kabar di Denmark, Ekstra Bladet, bahwa dirinya telah sejak lama ingin mendaki piramida besar di Giza, Mesir dan mengambil foto telanjang di atasnya.

Hvid mengaku mengambil gambar dan video itu bersama kekasihnya. Dia menjelaskan selama di atas piramida, mereka hanya berfoto dan tidak melakukan aktivitas seksual.

"Kami hanya berpose. Kami tidak melakukan hubungan seksual," ujarnya, seperti dilansir The New Arab, Jumat (14/12/2018).

Tindakan memanjat piramida merupakan bentuk pelanggaran hukum di Mesir dengan kritik merebak bahwa aksi pasangan itu telah merendahkan masyarakat serta negara.

sumber: tribun medan

Editor: bt.