HETANEWS

2 Korban Tertimbun Longsor di Desa Halado Belum Ditemukan

Kondisi pencarian korban longsor di Desa Halado, Jumat (14/12/2018). (Foto/Aldy Sitorus)

Tobasa,hetanews.com- Hari kedua pencarian korban yang tertimbun longsor, di Desa Halado, Kecamatan Pintu Pohan Meranti, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa),  masih belum ada hasil.

Hari ini, Jumat (14/12/2018), tim gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tobasa, TNI, Polri, Basarnas dan masyarakat melakukan proses pencarian korban longsor. Namun, pencarian yang dilakukan pada hari ini tidak membuahkan hasil.    

"Pencarian hari ini tidak menemukan korban tambahan, hasilnya nihil," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Herbert Pasaribu, Jumat (14/12/2018) sore.

Baca juga: Selain 8 Meninggal, 2 Lagi Hilang, Bupati Tobasa Segera Sampaikan Bantuan pada Korban Longsor

Herbert menyatakan, bahwa aktivitas pencarian korban kini sudah dihentikan karena cuaca buruk. Kondisi ini sama seperti kemarin, Kamis (13/12/2018), lalu, yang cuacanya buruk. Aktivitas terpaksa dihentikan karena ditakutkan memakan korban yang sedang melakukan proses pencarian.

"Pencarian sudah dihentikan sejak pukul 17.30 WIB, dikarenakan cuaca buruk," kata Herbert.

Sampai saat ini masih ada dua korban warga setempat yang dinyatakan hilang. Kedua warga tersebut diduga masih tertimbun tanah longsor. Korban yang dinyatakan hilang adalah Sutan Japri Marpaung (35), dan Kasmer Marpaung (45). 

Penulis: aldy. Editor: gun.