HETANEWS

Diamankan Tim Pegasus Polsek Medan Kota, Nyawa Pelaku Curanmor Ini Selamat dari Maut

Pelaku curanmor yang diamankan Tim Pegasus Polsek Medan Kota. (foto/adr)

Medan,hetanews.com- Kepergok hendak mencuri sepeda motor, Salomo Setiadi Simanullang (40), babak belur dihakimi massa, di Jalan Santun Ujung, Medan Kota, Kamis (13/12/2018) malam lalu.

Nyawa pria yang menetap di Jalan Turi Ujung Medan itupun, selamat setelah Tim Pegasus Polsek Medan Kota, datang mengamankannya ke Polsek Medan Kota.

"Ya benar, seorang tersangka curanmor berhasil kita amankan dari amukan massa,"ujar Kapolsek Medan Kota, Kompol Revi Nurvelani, melalui Kanit Reskrim, Iptu Dedy Irawan Lubis, Jumat (14/12/2018).

Amuk massa itu bermula ketika Salomo hendak menggasak Yamaha Vixion BK 5155 NH, milik Wira Afriansah (23), warga Jalan Santun Ujung Tebingtinggi, yang terparkir di Tempat Kejadiaan Perkara (TKP).

Barang bukti sepeda motor yang diamankan Polisi. (foto/adr)

Namun nahas, ketika hendak membawa kabur sepeda motor korban, aksinya diketahui korban. Dia pun langsung diteriaki maling. Jeritan korban seketika mengundang perhatian warga sekitar. Salomo pun dikejar beramai-ramai dan berhasil tertangkap.

Tak pelak, massa yang geram langsung menghujaninya dengan pukulan dan tendangan. Salomo disiksa sampai babak belur. Beruntung, Tim Pegasus Polsek Medan Kota yang kebetulan melintas di lokasi, langsung turun mengamankan pelaku dari amukan massa yang kian menyemut. Kemudian, petugas langsung memboyong tersangka ke komando, guna diproses lebih lanjut.

"Saat ini, tersangka sudah kita jebloskan ke sel tahanan. Yang bersangkutan dijerat dengan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara," pungkasnya.

Penulis: adr. Editor: gun.