HETANEWS

PDIP: Pembangunan Tol Sigli Bentuk Kepedulian Jokowi pada Aceh

Presiden Joko Widodo mengadakan pertemuan dengan seluruh unsur Keuchik dan pendamping Desa dari seluruh Kabupaten/Kota di Aceh, Jumat.

Aceh, hetanews.com - PDIP menilai peresmian pembangunan Tol Sigli-Banda Aceh merupakan bentuk kepedulian Presiden Jokowi terhadap tanah rencong. Menurut politisi PDIP Aceh, Ramond Dony Adam, masyarakat seharusnya bisa mengakui kerja nyata yang dilakukan pemerintahan Jokowi dalam membangun Aceh.

"Dengan dilakukannya peletakan batu pertama (pembangunan Tol Sigli-Banda Aceh) ini, maka sebaiknya kita harus akui kerja nyata pemerintahan Jokowi dalam membangun serta memajukan Provinsi Aceh," kata Ramond di Medan, Sumatera Utara, Jumat (14/12).

Ramond menjelaskan, sebelumnya Jokowi telah menggelar pertemuan dengan para ulama kharismatik di Aceh. Dalam acara tersebut, masalah RUU Pesantren juga menjadi salah satu pembahasan.

Hasto Kristiyanto, Japorman Saragih, Soetarto, dan Ramond Dony Adam tiba di Bandara Kualanamu, Medan, untuk safari Kebangsaan Keliling Sumatera Utara. 

"Ini membuktikan bahwa isu antiulama dan anti-Islam yang seringkali diarahkan kepada Pak Jokowi dan PDIP, itu sama sekali tidak benar," ucapnya.Ramond berharap kedatangan Jokowi bisa membawa angin segar dan damai di kampung halamannya itu.

Selain itu, ia berharap kunjungan tersebut cukup efektif memberikan pemahaman positif terhadap Jokowi."Dalam kontestasi Pemilu 2019 ini, isu-isu kebohongan, fitnah, sengaja disebarkan oleh pihak-pihak yang ingin memperoleh simpati dengan menghalalkan segala cara. terlebih ke Jokowi dan PDIP," tegas Ramond.

Ramond menjadi salah satu caleg yang ikut serta di safari kebangsaan III PDIP di sejumlah daerah di Sumatera Utara. Safari ini dipimpin oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang didampingi Ketua DPP Sumut Djarot Saiful Hidayat, Ketua DPD Sumut Japorman Saragih, dan Sekretaris DPD Soetarto. 

sumber: kumparan.com

Editor: sella.