HETANEWS

Drainase Sepanjang 800 Meter Dibangun di Desa Tangga Batu I Tobasa

Foto bersama Camat Parmaksian, Paiman Butarbutar  Bersama Kepala Desa Tangga Batu I, Juner Sitorus Dan Meriah Tinambunan Di Dampingi Kepala Humas bidang Kemasyarakatan Jerry Tobing saat menyerahkan bantuan. (foto/aldy)

Tobasa, hetanews.com - PT Toba Pulp Lestari, Tbk (TPL) membangun saluran drainase di Desa Tangga Batu I, Kecamatan Parmaksian, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa). Saluran drainase dengan panjang 800 meter ini dibangun untuk mengantisipasi genangan air di badan jalan.

Hal ini dikatakan Manager Pemberdayaan Masyarakat TPL Ramida Siringoringo, Kamis lalu. Menurutnya, pembangunan saluran drainase yang menelan biaya Rp1,5 miliar, dalam rangka percepatan pembangunan Desa Tangga Batu I.

“Pembangunan saluran drainase adalah sebagai bukti dari komitmen TPL untuk tumbuh berkembang bersama masyarakat. Badan jalan di sepanjang jalan Desa Tangga Batu I tidak akan digenangi air lagi,” terang Ramida, Kamis (13/12).

Sementara Camat Parmaksian Paiman Butar Butar mengatakan, semenjak dana tanggung jawab sosial dikelola langsung oleh perusahaan, bantuan pembangunan sangat dirasakan masyarakat sekitar.

Paiman mengatakan, bila mengharapkan dana desa, pembangunan drainase di Desa Tangga Batu I sangat sulit untuk terwujud. Dengan dibangunnya saluran drainase akan memberikan efek yang baik bagi masyarakat maupun pemerintah.

"Dahulu kawasan ini terlihat kumuh dan tidak asri akibat selalu saja ada genangan air, saat ini karena sudah ada drainase sudah kelihatan bagus” kata Paiman.

Penulis: aldy. Editor: bt.