HETANEWS.COM

Sosialisasi Dua Caleg, Dihadiri Anak Anak Hingga Uang Diantar Kerumah

Suasana usai sosialisasi Tim Relawan Pemenangan di Jalan Pdt. J Wismar Saragih, Kelurahan Tanjung Pinggir, Kecamatan Siantar Martoba, Kamis (13/12/2018) sore.

Siantar hetanews.com - Acara sosialisasi bertajuk 'Tim Relawan Pemenangan' dua orang Calon Legislatif (caleg) dari Partai Demokrat di Jalan Pdt. J Wismar Saragih, Kelurahan Tanjung Pinggir, Kecamatan Siantar Martoba dihadiri ratusan warga yang mayoritas Ibu ibu.

Kegiatan sosialisasi yang turut dimeriahkan oleh dendang kibotan ini, berlangsung sekira pukul 17.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB. Para peserta sosialisasi yang diundang, ada yang turut serta membawa anak anak dan balita yang bukan pemilih.

Salah seorang peserta sosialisasi yang ditemui dilokasi selesai acara itu, mengaku hadir karena diundang oleh seorang Koordinator. Ia bersama beberapa teman sebayanya ikut hadir dalam acara tersebut.

"Sama kordinator, siapa yang bawa kemari lah," ujar gadis berambut sebahu ini sembari berjalan meninggalkan lokasi bersama dua orang temanya.

Sesi hiburan yang dimeriahkan dengan dendang kibotan

Hal senada disampaikan oleh seorang Ibu yang ikut menjadi peserta sosialisasi itu. Sebelum mengikuti acara, ia diundang oleh seorang kordinator yang bertugas diwilayahnya.  "Tadi yang ngundang si guru, tulang, silalahi," ungkapnya.

Disinggung mengenai apakah acara sosialisasi itu diberikan uang, ibu yang mengenakan sepeda motor metic ini mengatakan akan dibayarkan oleh tim masing masing. Namun dirinya tidak menjelaskan jumlah nominal, dan menjelaskan apakah uang tersebut merupakan biaya transport atau tidak.

"Iya, tim masing masing, ke rumah, iya diantarkan ke rumah. Ketua klen siapa, itu lah nanti ketua (tim) yang datang (rumah). Karna kalau disini kan terlampau banyak yang lihat, nanti disorot," kata Ibu yang tinggal di Jalan Tangki ini.

Warga yang hadir dalam acara sosialisasi tim relawan pemenangan ini berjumlah ratusan orang. Mereka mendengarkan pemaparan yang disampaikan oleh Ketua DPRD Simalungun Johalim Purba.

Amatan Hetanews.com dilokasi, Ketua DPRD Simalungun ini berkali kali mengucap dan mengajak warga untuk memilh dua orang caleg yang duduk dihadapan peserta sosialisasi itu.

Johalim yang merupakan legislator dari Partai Demokrat ini memperkenalkan dua orang, yaitu Caleg DPRD Provinsi, Saud Bangkit Purba dan Caleg DPRD Siantar, Herdin Silalahi.

Penulis: huget. Editor: edo.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan