Siantar,hetanews.com- Panitia peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H Universitas Simalungun, menggelar perlombaan bertemakan Islami, Kamis (13/12/2018), berlangsung kondusif.

Lomba terdiri dari 5 kategori, diantaranya, lomba adzan dan pelafalan Quran Surah Al –alaq  untuk kalangan mahasiswa/i, kaligrafi untuk tingkat SMA/MA, pelafalan Quran Surah Al-ala untuk tingkat SMP/MTs, dan fahsion show busana serta pelafalan Quran Surah Al-Fatiha untuk tingkat SD/MI.

Sejumlah peserta dan undangan tampak hadir di lokasi, sejak pukul 13.00 WIB, di gedung aula Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan USI, untuk mengikuti lomba.

Selain di gedung aula, panitia juga menyediakan lokasi lomba untuk kategori lomba adzan, di Mushola USI. Kordinator acara, Bismar Sibuea, mengatakan, total ada 260 peserta yang mengikuti perlombaan.

Adapun untuk pengumuman hasil lomba, akan diumumkan esok, sekaligus sebagai puncak acara, di gedung Auditorium Radjamin Purba USI.

Tampak para peserta lomba tengah mengikuti arahan panitia dan juri di Mushola USI. (foto/pranoto)

"Saat ini sedang berlangsung acaranya, dan dijadwalkan untuk besok hasil pengumuman pemenangnya,"kata Bismar.

Seperti yang terlihat di lokasi lomba melukis kaligrafi, peserta yang didominasi anak-anak tampak begitu antusias mengikuti jalannya lomba.

Sementara itu, Nur Indah, salah satu orang tua peserta turut mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan mahasiswa/i yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas (BEMF) USI.

Baca juga: Ini 5 Kategori Lomba Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H, Digelar di USI Besok

"Wadah ini sangat bagus untuk membantu anak-anak menemukan kepercayaan dirinya, tampil di depan umum, harapannya kegiatan seperti ini terus dilaksanakan disini," ujarnya.